Aktivasi, Isi Ulang dan Cara Cek Kuota Bolt!

Bolt! adalah penyelenggara layanan akses internet super cepat dengan mengaplikasikan teknologi 4G LTE-Advanced. Teknologi wireless terbaru 4G LTE-Advanced ini diklaim bisa tembus di kecepatan 162 Mbps meski pada kenyataannya cuma beradada di kisaran 150 Mbps. Bila merujuk ke teorinya, teknologi 4G LTE-Advanced ini sendiri sanggup mencapai kecepatan akses sampai 300 Mbps. Sedangkan teknologi yang lebih lama 4G LTE hanya mampu tembus maksimal 150 Mbps.

Bolt! saat ini sudah bisa dinikmati oleh para pengguna di  area Jabodetabek, Banten dan Medan yang didukung oleh penggunaan BTS sebanyak 3.400 tower. Untuk wilayah Jabodetabek dan Banten digelar sebanyak 3200 BTS sementara untuk wilayah Medan diberikan 200 BTS. Jumlah pengguna Bolt! hingga tahun 2015 ini sudah mencapai 1,5 juta orang dan diharapkan bisa sampai 2 juta pengguna sampai tahun berakhir. Cara berlangganan Bolt! cukup mudah yaitu dengan membeli kartu perdananya bisa dipilih yang prabayar atau pascabayar. Pengguna pun harus sudah memiliki perangkat yang kompatibel dengan kartu Bolt! ini seperti USB Modem ZTE MF825A, Mobile WiFi Orion, Mobile WiFi Max, Mobile WiFi Slim atau BOLT! Home Router.

Baik kartu perdana Bolt! dan perangkat pendukungnya bisa dibeli di beberapa tempat seperti di Bolt! Zone di beberapa lokasi di Jakarta dan Medan, Bolt! Store, OKE Shop, Global Teleshop, Sentra Ponsel, Erafone, Wellcomm Shop, Pazia, Hypermart dan sebagainya. Setiap kartu perdana prabayar Bolt! akan berisi kuota bonus sebesar 8 GB dengan masa berlaku 1 tahun. Sementara untuk kartu perdana pascabayar Bolt! dapat digunakan mengakses hingga 20 GB sebulan.

Cara instan isi ulang Bolt! cukup dengan mengakses website Bolt di http://www.boltsuper4g.com. Kemudian pilih menu Top Up - Internet Package - Other Voucher dan ketikkan nomor Bolt! anda. Pilih paket internet yang anda inginkan, klik. Langkah berlanjut dengan memilih metode pembayaran yang anda kehendaki bisa melalui BCA klik Pay, Mandiri ClickPay, CIMB Click atau kartu kredit.

Cara cek kuota Bolt! bisa dilakukan pengguna dengan beberapa pilihan berikut :

1. Cek menggunakan aplikasi MyBolt!
Aplikasi mobile My Bolt! Dapat didownload di toko aplikasi Google Play Store khusus pengguna smartphone Android. Menggunakan aplikasi ini sewaktu-waktu pengguna dapat mengecek pulsa dan juga kuota Bolt! yang dimiliki. Tak hanya itu sebab di dalamnya juga terdapat menu pembelian kuota atau membayar tagihan untuk akun Bolt! pascabayar. Kecuali itu pengguna pun dapat memperoleh beberapa informasi berguna misalnya cara membeli pulsa Bolt lewat ATM, mengetahui histori penggunaan kuota Bolt dan sebagainya. Sebelum mendownload cek bahwa aplikasi My Bolt yang dipilih adalah dari dari PT Internux.

2. Cek dengan login ke website Bolt!
Silahkan mengakses ke alamat http://www.boltsuper4g.com/my-bolt.html. Ketikkan nomor Bolt! dan password yang diperoleh saat aktivasi pertama kali. Klik tombol Login. Halaman akun Bolt! anda akan terbuka, sisa pulsa dan kuota akan anda dapatkan di sana.