Langsung ke konten utama

Cara Cek Barang di TIKI Begini Langkahnya

Titipan Kilat (TIKI) merupakan perusahaan jasa pengantaran barang dan dokumen yang sudah sejak tahun 1970 beroperasi di Indonesia. Kini mereka sudah memiliki 500 lebih unit kantor perwakilan di segenap penjuru tanah air dan didukung oleh ribuan pegawai selaku pilar utama perusahaan. Tidak sebatas cabang saja sebab TIKI pun didukung dengan keberadaan ribuan agen yang berdiri di setiap penjuru daerah di Indonesia. Kebanyakan masyarakat Indonesia tentu mengenal atau setidaknya pernah mendengar layanan TIKI ini. Terlebih para pemilik toko online atau mereka yang berjualan produk lewat internet tentu pernah menggunakan layanan dari TIKI ini.


Anda yang sering melakukan pembelian lewat online tentu akan lebih prefered jika menggunakan TIKI untuk mengirimkan barang yang anda beli. Hal ini disebabkan cara cek barang di TIKI yang cukup mudah dan cepat. Cara cek barang di TIKI bisa dilakukan secara cepat dengan memanfaatkan layanan website resmi TIKI dengan alamat http://tiki-online.com. Di bagian kiri laman yang terbuka tersedia kolom "CEK STATUS KIRIMAN Single Tracking". Untuk cara cek barang cukup ketikkan nomer connote atau nomer resi yang diberikan ketika mengirimkan barang, selanjutnya klik "Check".

Data lengkap tentang status barang yang dikirim akan ditampilkan. Bahkan di sini pengguna pun dapat mengecek beberapa nomer resi sekaligus menggunakan fitur multi tracking. Pengguna tinggal mengetikkan nomer resi di kolom "Between" untuk nomer resi pertama, sementara kolom "And" ketikkan nomer resi yang terakhir.

Kecuali mengecek status barang kiriman, website TIKI pun menambahkan fitur pengecekan biaya kiriman dalam negeri. Di sebelah bawah kolom "CEK STATUS KIRIMAN Single/Multi Tracking" disediakan kolom "CEK TARIF Domestik". Pengguna tinggal memilih kota asal di kolom " Origin (From)" kemudian pilih kota tujuan di kolom "Destination (To)". Untuk kolom "Weight (Berat)" ketikkan berat barang dalam satuan kg. Sesudah semua terisi tinggal tekan "Check" dan tabel ongkos kirim dari tiap-tiap layanan TIKI akan tersaji. Beberapa produk jasa pengantaran barang dan dokumen yang dimiliki TIKI adalah sebagai berikut :

- Layanan SDS (Same Day Services) yakni servis pengantaran barang yang memberikan garansi barang akan tiba di hari yang sama.

- Layanan ONS (Over Night Services) yakni produk pengiriman barang atau dokumen yang memberikan jaminan akan sampai esok hari.

- Layanan TDS (Two Days Services) yang hanya perlu waktu 2 hari saja barang tiba di alamat tujuan.

- Layanan HDS (Holiday Delivery Services) merupakan produk pengantaran barang untuk hari libur nasional. Barang tetap terkirim meski sedang libur.

- Layanan REG (Regular) yaitu jasa pengiriman barang dengan waktu paling lambat 7 hari kerja tiba di alamat tujuan.

- Layanan ECO (Economy) yaitu servis pengantaran barang dan dokumen dengan tarif cukup ekonomis.

- Layanan INT (Internasional) yaitu jasa pengiriman paket dan dokumen untuk tujuan luar negeri namun ongkosnya tetap kompetitif.


loading...
Theme Editor by Seo v6