Minggu, 27 September 2015

Cara Cek Garansi Hardisk WD Via Layanan Online

Hardisk adalah peralatan yang digunakan sebagai media penyimpanan data-data penting. Sehingga ketangguhan kerjanya sangat penting diperhatikan untuk menjaga data-data di dalamnya tetap aman. Di pasaran sendiri ditemukan berbagai merek hardisk, akan tetapi untuk sekarang ini yang cukup populer dan banyak digunakan konsumen adalah merek WD (Western Digital). Perusahaan pembuat media storage kelas dunia Western Digital (WD) ini memiliki banyak jenis produk media penyimpanan baik itu Hardisk eksternal maupun internal.
Banyak pengguna komputer yang menyatakan jika Hardisk WD cukup tangguh dan awet dengan harga yang cukup terjangkau. Meski secara umum kinerja sebuah HDD sendiri ditentukan oleh spesifikasi yang dibawanya. Hardisk yang mempunyai Cache besar pasti akan mempunyai kemampuan lebih baik. Juga dipengaruhi oleh kecepatan putaran, firmware, tipe Hardisk serta teknologi yang diaplikasikan. Saat konsumen membeli sebuah Hardisk merek WD di penjual resmi pastinya akan mendapatkan kartu garansi. Kartu garansi akan memberikan layanan perbaikan dan bahkan penggantian unit baru jika memang terjadi kerusakan selama masa garansi masih ada. Masa garansi produk Hardisk WD bervariasi antara 1 tahun hingga 5 tahun dan sering konsumen tak paham dengan ini. Untuk itu perlu dilakukan cek garansi Hardisk WD yang digunakannya.

Cara cek garansi Hardisk WD bisa dilakukan konsumen dengan memanfaatkan layanan online website resmi Western Digital di alamat http://support.wdc.com/classic/warranty/index_end.asp?lang=en. Setelah laman Warranty Service terbuka di sana terlihat beberapa ikon yang salah satunya adalah ikon Warranty Check. Klik saja pada ikon tersebut dan pengguna akan dibawa ke laman Warranty Check for End User. Pengguna tinggal mengetikkan kombinasi serial number (SN). Nomor SN biasanya ditulis dengan dipisahkan oleh spasi, koma, tanda colon (:) dan semi colon (;). Sebelumnya pilih dulu negara tempat pembelian Hardisk WD tersebut. Selanjutnya tinggal klik tombol Continue.

Data lengkap mengenai garansi unit Hardisk WD akan diberikan secara lengkap. Jika memang masih sisa masa garansi bisa langsung diklaim ke distributor atau dikirimkan ke WD Service Centre yang untuk Indonesia beralamat di WD Service Center Bandung Istana Bandung Electronic Center Lt 3A / 8 Jl. Purnawarman No. 13 - 15, Bandung, Jawa Barat 40117 telepon : +62 (022) 4201887. Atau ke WD Service Center Surabaya yang beralamt di Jl. Kusuma Bangsa 92D, Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur 60136 telepon : +62 (031) 5347270.

Garansi Hardisk WD tidak mencakup produk yang memiliki kondisi penutup yang sudah diubah atau rusak secara fisik. Produk akan diperiksa pada saat diterima. Pihak Service Center pun tak akan menerima jika pembungkus pengiriman tidak memenuhi syarat, menggunakan label palsu, pengguna menambahkan kabel jumper, PCBA salah, label yang terpasang pada tipe Harddisk dari tipe lain atau menggunakan label pada kapasitas Hardisk yang berbeda. Garansi pun tak berlaku jika disebabkan penyalahgunaan, pemasangan yang tidak benar, terjadi perubahan termasuk menghapus atau menghilangkan label dan menutup dan membuka penutup eksternal kecuali dilakukan oleh petugas berwenang dalam hal ini adalah pihak Service Center WD.
Cara Cek Garansi Hardisk WD Via Layanan Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muhammad hakum