Cara Cek Kuota Internet Paket AlwaysOn 3

Statistik yang dilansir Internet World Stats menyatakan bahwa kini ada lebih dari 25 juta orang pengguna layanan internet di Indonesia sehingga menempatkan Indonesia menjadi negara dengan masyarakat pengguna internet terbanyak urutan ke-5 di Asia. Membludaknya jumlah pengakses internet di tanah air memacu operator 3 berusaha memenuhinya dengan menghadirkan berbagai layanan paket data internet maupun dalam bentuk kartu perdana khusus internet. Untuk kartu perdana khusus internet pihak 3 menghadirkan salah satunya adalah kartu perdana 3 AlwaysOn (3 AON).


Kartu yang cukup mendapat sambutan positif dari para pengguna internet di Indonesia ini hadir dengan 3 pilihan masa aktif yaitu 3 AON 1 bulan dengan harga Rp.10.000, 3 AON 6 bulan dengan harga Rp.35.000 dan 3 AON 12 bulan dengan harga Rp.50.000. Benefit utama kartu internet persembahan 3 ini adalah bonus kuota sebesar 50 MB / bulan yang diberikan sesuai lama masa aktif kartu. Hebatnya lagi jika kuota bulanan masih ada sisa maka akan langsung diakumulasikan dengan kuota bulanan selanjutnya. Jadi tak ada yang namanya kuota hangus ketika berganti bulan.

Pengguna baru bisa segera menikmati benefit kartu AlwaysOn ini dengan membeli perdananya di sejumlah kios pulsa atau gerai 3 terdekat. Sedangkan untuk pengguna kartu 3 lama bisa membeli paket AlwaysOn ini lewat menu di *123*3*1# selanjutnya pilih opsi AlwaysOn. Pengguna kartu AlwaysOn yang ingin menambah kuota internet bulanannya bisa membeli paket Kuota++. Paket Kuota++ bisa didapat dalam bentuk voucher fisik atau electric dengan kuota mulai dari 25 MB seharga Rp.2.000 hingga terbesar kuota 9 GB seharga Rp.105.000.

Setelah kartu AlwaysOn terisi kuota pengguna bisa mengeceknya, cara cek kuota internet paket AlwaysOn bisa dengan menekan *123*2# dari ponsel, selanjutnya tekan angka 1 untuk mengecek kuota data. Aplikasi BimaTri pun bisa digunakan untuk mengecek kuota data paket AlwaysOn, atau dengan memanfaatkan layanan online yang diberikan Smartfren di alamat http://my.tri.co.id.

Setelah masa aktif kartu perdana AlwaysOn berakhir, pengguna bisa memanfaatkan fitur Add On AlwaysOn untuk menambah masa aktif kartu sekaligus memperoleh 50 MB/bulan. Harga Add On AlwaysOn sama dengan harga kartu perdananya. Sementara pilihan lain menambah kuota internet kartu AlwaysOn bisa dengan membeli paketan++ NetMax yang berisi kuota kenyang download (kendo) dan kuota reguler. Pilihannya adalah paketan++ netMax 5,5 GB seharga Rp.30.000, paketan++ NetMax 7 GB seharga Rp.50.000 dan paketan++NetMax Combo 5 GB seharga Rp.50.000 (di dalamnya masih ada tambahan pulsa Rp.15 ribu).