Cara Cek Sisa Kuota Internet Indosat

Pengguna baru paket internet Indosat sering kesulitan mengecek sisa kuota internet paket yang dibelinya. Saat ini bermacam paket internet ditawarkan oleh operator seluler yang satu ini demi memuaskan para pengguna setianya khususnya saat menggunakan internet. Salah satunya adalah paket Super Internet yang berbasis kuota. Memang paket akses internet dengan kecepatan super ini sangat nyaman digunakan. Stabil dan cepat dalam hal membuka aneka konten dunia maya. Namun karena berbasis kuota anda tentunya diberikan batasan penggunaan berdasar paket yang anda beli. Agar penggunaannya terkendali anda harus paham cara cek sisa kuota internet Indosat.


Dua cara disediakan oleh Indosat untuk keperluan pengecekan sisa kuota internet Indosat dari paket yang dibeli yakni :

1. Cek dengan menghubungi *363#
Cara cek sisa kuota internet Indosat ini dilakukan cukup ketikkan *363#OK di ponsel. Segera keluar beberapa opsi menu. Pilih 'Status & Info' dengan menekan angka 5. Dari beberapa opsi menu yang muncul selanjutnya, pilih 'Status Pemakaian' dengan menekan angka 1 pada ponsel. Sisa kuota paket internet yang anda beli akan diberikan datanya lewat SMS notifikasi. Biasanya juga termasuk sisa kuota bonus bila memang ada dan tanggal berakhir paket internet.

2. Cek dengan mengirimkan SMS
Untuk cara cek sisa kuota data internet yang satu ini dilakukan dengan mengirimkan SMS ke 363. Format SMS yang digunakan : USAGE dan langsung dikirimkan ke 363. SMS balasan dengan isinya meliputi keterangan jenis paket, kuota tersisa, sisa bonus dan tanggal berakhir penggunaan paket akan dikirimkan ke nomer Indosat anda.

Bila kuota paket internet Indosat ternyata telah habis namun sisa hari masa aktif masih lama berakhir maka sebaiknya anda mengaktifkan saja paket internet Ekstra. Paket internet Ekstra ini hanya untuk menambah kuota internet dan tak memiliki masa aktif sendiri namun ikut dengan masa aktif paket utama. Paket internet ekstra Indosat tersedia dengan beberapa pilihan kuota mulai dari 10 MB dengan harga Rp.1.000, atau 25 MB dengan harga Rp.2.000, atau 75 MB dengan harga Rp.5.000, atau 200 MB dengan harga Rp.10.000, atau 500 MB dengan tarif Rp.20.000 dan terakhir 1,2 GB dengan tarif Rp.40.000.

Membeli paket internet ekstra pastinya akan memperpanjang aktifitas internet anda. Akan tetapi pastikan sebelum membelinya, cek terlebih dulu sisa kuota paket internet anda lewat dua cara cek sisa kuota internet Indosat yang sudah dijelaskan tadi.