Langsung ke konten utama

Ini Dia Cara Cek Garansi Apple iPhone Via Online

Salah satu aspek penting ketika membeli perangkat iPhone besutan Apple adalah masalah garansi. Garansi ini bermanfaat jika device yang dibeli terjadi gangguan atau kerusakan. Pihak Apple sendiri memudahkan para konsumen yang ingin mengecek kondisi garansi produk yang telah dibelinya tersebut.Lewat layanan online, cara cek garansi Apple iPhone dapat dilakukan via website resmi. Layanan ini tentu sangat bermanfaat bagi pengguna yang kebetulan kartu garansi iPhone yang dibelinya hilang dan ingin mengetahui masih berlakukah garansinya.


Cara cek garansi Apple iPhone simpel saja, pengguna perangkat iPhone dipersilahkan mengakses website resmi Apple di alamat : https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do. Dalam website itu pengguna diharuskan mengetikkan serial number perangkat iPhone yang dimilikinya. Untuk dimengerti bahwa nomor IMEI tak sama dengan serial number iPhone. Untuk mengecek serial number pengguna dapat masuk ke menu setting - general - about. Di menu About ini tertera nomor serial number.

Sesudah mengetikkan serial number iPhone secara betul pengguna dapat dengan pasti melihat apakah perangkat iPhone yang dimilikinya itu masih memiliki masa berlaku garansi atau malah garansi sudah expired. Jika anda membeli perangkat iPhone baru dan kemudian menghidupkannya maka pasti lebih dulu diwajibkan mengisikan data-data perangkat iPhone baru anda tersebut ke website tadi. Ternyata cara cek garansi Apple iPhone tak ribet kan?Silahkan dicoba!

Ada sedikit saran jika anda atau teman anda kebetulan akan membeli perangkat iPhone bekas. Anda wajib berhati-hati sebelum membayarnya sebab bisa saja device tersebut adalah hasil curian. Bagaimana mengecek jika iPhone bekas itu kemungkinan adalah hasil curian atau barang ilegal? Untuk itu Apple menawarkan fungsi keamanan iOS yang dinamakan Activation Lock. Fitur tersebut bermanfaat melakukan lock (penguncian) penggunaan device iOS menggunakan Apple ID yang di-registrasikan sebelumnya.

Akan tetapi terkadang pemilik produk Apple tak menyadari jika mereka telah mengaktifkan sejak dulu dan tak menonaktifkan fitur tersebut saat dijual. Untuk mengatasi hal tersebut Apple memberikan fitur Check Activation Lock Status yang berada di layanan iCloud. Akan tetapi pengguna tak perlu Apple ID agar bisa menggunakan, cukup dengan mengakses alamat https://www.icloud.com/activationlock/ menggunakan komputer. Kemudian ketikkan serial number atau kode IMEI dan fitur ini akan menginformasikan status iPhone yang akan anda beli terkunci atau tidak.

Bila Activation Lock berstatus 'On' itu artinya fitur Find My iPhone di iPhone tersebut aktif. Sehingga sebelum membeli selalu cek fitur 'Find My iPhone' sudah dimatikan. Bila masih ON mungkin saja iPhone bekas tersebut merupakan barang curian. Bila Activation Lock dalam kondisi aktif, sudah barang tentu pengguna baru tak bisa memakai iPhone tanpa mengetahui Apple ID dan password yang di-registrasikan sebelumnya.


loading...
Theme Editor by Seo v6