Cara Cek Garansi LG Electronic

Semua orang tentu paham jika LG datang untuk memberikan kemudahan dalam hidup dengan berbagai produk elektronik inovatif yang dihasilkannya. LG terkenal tak hanya karena mesin cuci yang dibuatnya, bahkan perusahaan asala Korea ini pun sukses menjual smartphone, monitor PC, AC, water purifier, projector, optical drive, external HDD hingga oven. Namun kini produsen ini populer sebagai pembesut smartphone Android canggih seperti yang terbaru LG G4 Stylus atau LG G Pad. Tak hanya inovatif dalam produk, LG pun total dalam memberikan layanan purnajual.

Setiap kali konsumen membeli produk LG Electronic di retail resmi maka mereka akan mendapatkan jaminan garansi akan produk tersebut. Masa garansi untuk setiap produk LG bisa berbeda-beda tergantung kebijakan perusahaan. Setiap produk akan diberikan kartu garansi yang digunakan bila nantinya terjadi kerusakan selama masa garansi masih berlaku. Produk LG baik dibeli lewat toko elektronik umumnya maupun lewat toko online bila memang produk resmi maka akan diberikan kartu garansi yang bisa diklaim ke pihak LG. Mulai berlaku masa garansi biasanya dihitung dari tanggal pembelian.

Cara cek garansi LG Electronic selain dengan melihat nota pembelian dan kartu garansi juga bisa dilakukan secara online. Untuk itu setelah melakukan pembelian produk LG maka sebaiknya konsumen lagsung mendaftarkan produk mereka ke website resmi LG di https://www.lg.com/id/dukungan/registrasi-akun. Data-data yang dibutuhkan selain email dan membuat password, nama lengkap, alamat dan lainnya adalah data mengenai produk LG yang dibeli. Data produk yang dibutuhkan yang penting adalah nomor serial atau nomor IMEI atau nomor model. Juga toko tempat pembelian dan tanggal pembelian. Tick pada persetujuan kebijakan perlindungan data, kemudian klik tombol Kirim.

Dengan melakukan registrasi dari produk LG yang dibeli maka setiap konsumen akan memperoleh beberapa keuntungan seperti memperoleh penawaran khusus ataupun promo, tips dan trik seputar penggunaan produk yang dibeli, keamanan ekstra saat terjadi pencurian atau kehilangan, mendapatkan notifikasi mengenai download produk atau firmware terbaru, mendapatkan layanan garansi yang cepat dan masih banyak lagi. Di samping itu jika masa garansi produk LG Electronic yang dibeli sudah habis maka konsumen akan diberikan pilihan mendapatkan opsi layanan perbaikan tersendiri. Jika konsumen masih belum jelas benar mengenai garansi produk LG maka bisa menghubungi Hotline LG Service Center di 14010.