Langsung ke konten utama

Cara Cek Garansi Produk Apple Lewat Service Online

Produk-produk Apple memang dibuat dengan sentuhan premium. Tak heran jika banyak orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan salah satu perangkat buatan pabrik berteknologi tinggi yang berpusat di California ini. Semua produk Apple menggunakan platform ekslusif iOS yang cukup user friendly namun memiliki segudang fitur canggih. Produk-produk Apple yang meliputi iPhone, iPad, iPod , iMac, Macbook, Apple TV dan Apple Watch.


Setiap pembelian produk Apple secara resmi pasti akan diberikan kartu garansi. Seperti juga pembelian produk elektronik lain, Apple memberikan kartu garansi untuk menjamin layanan prima after sales service kepada seluruh pengguna. Kartu garansi Ini bermanfaat jika suatu saat produk Apple tersebut terjadi kerusakan. Namun apa yang harus dilakukan konsumen jika kartu garansi Apple yang dimilikinya hilang? Mengantisipasi hal tersebut pihak perusahaan menawarkan fasilitas mudah cara cek garansi produk Apple guna memastikan masih ada tidaknya masa garansi produk yang bersangkutan.

Cara cek garansi produk Apple ini menggunakan akses online dimana seluruh produk Apple dapat dicek garansinya di situs resmi. Hal ini tentunya benar-benar bermanfaat terutama bagi pengguna yang kartu garansinya hilang sementara ia sendiri lupa persisnya masih berapa lama sisa waktu garansi tersebut. Setiap pengguna produk Apple yang ingin mengecek masa garansi bisa mengakses website resmi Apple di https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do. Pada laman itu konsumen akan dipersilahkan meng-inputkan nomor serial produk Apple yang dimilikinya. Dan bagi para konsumen yang belum tahu dimana letak serial number itu tercetak bisa mengikuti caranya berikut ini. Untuk produk iPhone konsumen bisa mengeceknya dengan memilih menu setting > general > about. Nah di situ tertera kombinasi serial number dari produk iPhone tersebut. Dan perlu diingat bahwa serial number tidak sama dengan nomor IMEI.

Sesudah mengetikkan serial number secara betul ke kolom yang tersedia kemudian juga mengisikan kode captcha yang muncul, pengguna akan melihat masih ada atau tidak masa garansi dari produk yang dimilikinya. Bagi pemilik iPhone baru biasanya pun akan lebih dulu dipersilahkan mengisikan informasi device mereka ke website ini. Dan memang saat konsumen mengaktifkan pertama kali iPhone mereka maka akan diminta mendaftarkan juga info device ke sana.

Mengetahui serial number pun bisa dilakukan konsumen dengan membuka fitur iTunes. Buka aplikasi iTunes dan tempatkan device yang dimiliki. Selanjutnya klik pada tombol Summary untuk melihat serial number. Jika konsumen masih menyimpan kemasan dari produk Apple maka cek serial number malah lebih mudah lagi sebab di sana sudah tertempel detil produk termasuk serial number dan nomor IMEI.


loading...
Theme Editor by Seo v6