Langsung ke konten utama

Cara Cek Garansi Samsung, Pilih Salah Satunya

Setiap kali membeli perangkat elektronik baru di tempat resmi pastinya akan disertakan juga kartu garansi. Jika terjadi masalah saat penggunaan produk tersebut maka berbekal kartu garansi, garansi bisa diklaim ke service center resmi yang ditentukan. Samsung yang selama ini kita kenal dengan produk-produk smartphone Samsung Galaxy pun menyediakan kartu garansi dari produk yang dijualnya. Tak hanya untuk smartphone sebab Samsung pun memproduksi multi produk termasuk AC, televisi, Kulkas, kamera digital, mesin cuci, tablet, audio video player dan sebagainya.


Bila karena suatu hal ternyata kartu garansi produk Samsung ini hilang, konsumen masih bisa mengetahui kondisi garansi dari produk yang dimilikinya. Cara cek garansi produk Samsung bisa dilakukan dengan beberapa cara berikut ini :

- Akses ke website resmi Samsung
Cek info lengkap mengenai garansi Samsung adalah di sini. Namun untuk cara ini dibutuhkan nomor model dan serial number. Dengan membuka link http://www.samsung.com/in/support/warranty/. Tentukan lebih dulu jenis produk selanjutnya tentukan nomor model, serial number dan juga lokasi. Laman akan memberikan informasi cukup lengkap mengenai spesifikasi device termasuk juga masa berlaku garansi.

- Akses ke website imei.info
Ternyata imei.info tak cuma untuk cek IMEI ponsel saja sebab website ini pun memiliki layanan cek garansi produk Samsung utamanya untuk ponsel. Cara cek garansi Samsung di laman ini mengharuskan pengguna membuat akun terlebih dulu di sana. Saat akan mengecek garansi produk Samsung, login terlebih dulu, kemudian inputkan kombinasi nomer IMEI device Samsung yang hendak dicek. Lalu klik saja tombol 'Warranty', selanjutnya inputkan serial number dari produk itu. Serial number pada ponsel Samsung biasanya tertempel pada label di bawah baterai. Setelah memasukkan serial number tinggal klik "Check Samsung Phone Details".

- Akses ke website Samsung Warranty Check
Adalah layanan pihak ketiga untuk keperluan cek kondisi garansi produk Samsung terutama untuk ponsel. Pengguna bisa membuka layanan ini di http://www.samsungwarrantycheck.com/. Untuk yang ini dibutuhkan kombinasi nomer IMEI dari produk bersangkutan. Silahkan memasukkan nomer IMEI selanjutnya klik "Check".

- Akses ke website imeidata.net
Cara cek garansi produk Samsung terutama ponsel bisa juga menggunakan layanan ini. Pengguna bisa membuka https://imeidata.net/warranty/samsung. Berikutnya ketikkan nomer IMEI lantas klik tombol "check". Data terperinci tentang hp Samsung akan diberikan termasuk di dalamnya adalah nomor IMEI, serial number, kode produksi, dijual di negara, operator, tanggal produksi dan juga tanggal berakhirnya masa garansi.

Dan jika perangkat Samsung ini masih memiliki sisa masa garansi maka konsumen bisa membawa ke service centre Samsung terdekat agar bisa dilakukan perbaikan atau pergantian komponen. Daftar alamat service centre Samsung terdekat bisa dilihat di website resmi Samsung.


loading...
Theme Editor by Seo v6