Cara Cek Kuota Internet Tri

Penyelenggara layanan komunikasi mobile, Tri (3) sukses mengukuhkan kedudukan mereka menjadi salah satu operator internet terbesar di Indonesia. Sekarang ini Tri sudah mempunyai teknologi tercanggih dan terbaik untuk layanan data berkekuatan 30 ribu pemancar sinyal (BTS) dimana 14 ribu tower berteknologi node B yang sebagian besar sudah mampu memberikan kecepatan hingga 42 Mbps. Hanya sedikit yang masih berada di jaringan 2G.

Tri pun terus melakukan investasi demi menunjang ketersediaan infrastruktur yang bisa diandalkan. Meskipun jika dibanding operator lain terhitung paling belia namun sinyal Tri telah menkover 85 % lebih dari keseluruhan penduduk Indonesia. Kondisi ini tentu sangat menguntungkan bagi konsumen yang selama ini menjadi pelanggan data Tri. Mereka akan mendapatkan layanan internet dengan kecepatan tinggi sekaligus juga stabil. Tarif layanan data 3 yang cukup murah namun tetap berkualitas adalah alasan konsumen untuk beralih menggunakan paket internet Tri.

Bagi para pengguna baru yang tertarik dengan layanan data 3 bisa segera memilih dan membeli kartu perdananya. Operator Tri menyediakan beberapa jenis kartu perdana sesuai dengan tujuan penggunaannya. Ada kartu perdana 3 AlwaysOn yang menawarkan masa aktif yang panjang, kartu perdana Indie+ yang menawarkan kemudahan melakukan kredit pulsa layaknya pada layanan kartu pascabayar dan kartu perdana Cengli yang memberikan banyak bonus Goceng berkali-kali hingga satu bulan.

Harga kartu perdana Tri pun dibanderol cukup murah, seperti starter pack 3 AlwaysOn masa aktif 1 bulan hanya Rp.10 ribu dengan bonus 50 MB. Untuk yang memiliki masa aktif 6 bulan harganya hanya Rp.35 ribu dan akan diberikan bonus 50 MB/bulan. Sementara untuk kartu perdana 3 AlwaysOn masa aktif 12 bulan hanya Rp.50 ribu dan akan diberikan bonus 50 MB/bulan.

Setelah bonus data habis pengguna pun diberikan tawaran aneka paket isi ulang data dengan tarif cukup terjangkau. Paket isi ulang data yang dinamakan Kuota++ ini menyediakan kuota reguler dan kuota kenyang download (kendo). Kuota reguler artinya kuota yang bisa dikonsumsi kapan pun nonstop tanpa batas waktu. Sementara kuota kendo bisa digunakan hanya di rentang waktu mulai 12 malam hingga 6 pagi. Harga Kuota++ ini bisa didapatkan mulai Rp.2.000 untuk kuota reguler dan mulai Rp.5.000 untuk kuota kendo. Kuota++ bisa didapatkan dalam bentuk voucher fisik maupun electric dan bisa dibeli di kio-kios pulsa, 3Store dan gerai 3.

Setelah melakukan isi ulang kuota++, cara cek kuota internet Tri bisa dilakukan dengan menekan *1231*2# dari ponsel selanjutnya pilih 1 untuk kuota data. Cara cek kuota internet Tri pun dapat dilakukan via online dengan akses ke my.tri.co.id yang akan menginformasikan juga sisa masa aktif kartu.