Cara Cek Limit Kartu Kredit Bank Mega

Sudah dari beberapa tahun yang lalu kartu kredit digunakan sebagai salah satu pendukung gaya hidup seseorang. Membawa beberapa keping kartu kredit yang diterbitkan oleh berbagai bank seakan memberikan prestise bagi pemiliknya. Coba tengok saat antri di depan kasir sebuah swalayan, pasti sebagiannya akan mengeluarkan uang plastik ini sebagai alat pembayaran.


Meski memiliki kelebihan namun penggunaan kartu yang satu ini tetap harus hati-hati sebab jika kebablasan maka pemiliknya bisa beresiko terjerat hutang menumpuk dan harus sering-sering berhubungan dengan debt collector. Untuk itu pemegang kartu kredit seyogianya menggunakan dengan bijaksana. Segera bayarkan tagihannya sebelum jatuh tempo dan jangan hanya membayar minimum payment saja.

Salah satu bank yang getol menawarkan kartu kredit kepada masyarakat adalah Bank Mega. Ada banyak pilihan kartu kredit dari bank Mega ini yaitu : Mega First Infinite Credit Card (khusus nasabah layanan Mega First), Mega Platinum Card, Mega Gold Card , Mega Visa Silver, Metro Mega Card, Carrefour Mega Card dan TSM Ultima Card. Masing-masing tipe kartu kredit bank Mega memiliki kelebihannya sendiri-sendiri namun rata-rata menawarkan diskon hingga 50 % jika digunakan untuk melakukan pembayaran di sejumlah merchant yang bekerjasama dengan bank Mega terutama yang tergabung dalam CT Corp.

Setiap pemegang kartu kredit termasuk yang diterbitkan oleh Bank Mega pasti sudah sangat paham dengan yang namanya limit kartu kredit. Limit kartu kredit adalah batas penggunaan untuk 1 bulan. Misalnya sebuah kartu kredit tipe silver memiliki limit Rp.5 juta maka setiap pemilik tak bisa menggunakannya melebihi Rp.5 juta di bulan itu. Boleh saja tetap melakukan transaksi menggunakan kartu kredit melebihi limit yang dinamakan dengan over limit. Namun itu tidak gratis sebab akan dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan bank penerbit. Limit kartu kredit biasanya ditentukan dari pendapatan bulanan pemegang kartu kredit dikalikan tiga. Misalnya gaji bulanan pemegang kartu kredit adalah Rp.5 juta maka biasanya limit kartu kredit yang diberikan sebesar Rp.15 juta.

Lalu bagaimana cara cek limit kartu kredit Bank Mega? Silahkan menghubungi  500010 jika menggunakan fixed line atau 60010 bila menggunakan ponsel. Sesudah terhubung maka segera tekan tombol 1 untuk memilih transaksi perbankan dan kartu kredit. Pemilik kartu kredit dipersilahkan mengetikkan 16 digit kode kartu kredit dan ditutup dengan tanda bintang contohnya : 1234567890123445*. Berlanjut dengan mengetikkan password berupa 6 digit tanggal lahir dan ditutup dengan tanda bintang, contohnya tanggal kelahiran adalah 11 September 1973 maka password yang digunakan 110973. Sesudah itu tekan tombol 1 untuk informasi tagihan. Layanan cek kartu kredit ini akan memberitahukan mengenai jumlah tagihan, pembayaran minimal, pembayaran terakhir dan jumlahnya dan juga sisa limit jika memang masih ada.