Rabu, 21 Oktober 2015

Cara Cek Masa Aktif Kartu Smartfren dan Prosedur Isi Pulsa

Kartu perdana Smartfren hadir menggenapi kebutuhan pengguna di seluruh Indonesia yang mendambakan layanan komunikasi yang berkualitas akan tetapi tetap mengutamakan tarif terjangkau. Smartfren adalah penyelenggara layanan telekomunikasi berbasis CDMA satu-satunya yang masih bertahan dan bahkan meraih sukses besar setelah menghadirkan paket internet murah yang dibundling dengan berbagai pilihan smartphone Android berharga murah dengan merek Andromax.


Belum lama ini mereka pun sukses menggelar secara komersial layanan internet super cepat 4G LTE Advanced hingga menjangkau 80 % wilayah di  Indonesia. Ini diiringi pula dengan hadirnya paket internet terbaru SmartPlan Limitless yang sudah bisa diakses di jaringan 4G LTE Advanced Smartfren. Bagi masyarakat yang hendak menggunakan layanan komunikasi yang dipersembahkan oleh Smartfren mereka bisa membeli kartu perdana Smartfren Smartphone dengan harga hanya Rp.5.000.

Kartu perdana Smartfren ini memiliki masa aktif hingga 180 hari (6 bulan) semenjak pertama kali diaktifkan. Kartu perdana ini bisa dipasang di semua perangkat yang mendukung jaringan Smartfren baik untuk smartphone, modem, tablet hingga MiFi. Kartu perdana pun memberikan bonus data sebesar 100 MB plus 20 SMS ke semua nomor operator lain yang langsung bisa dinikmati setelah kartu aktif dan melakukan pengisian ulang pertama kali setidaknya Rp.10.000.

Cara isi ulang pulsa Smartfren bisa menggunakan voucher fisik maupun voucher elektronik dengan nominal mulai Rp.5.000 hingga Rp.500.00. Saat mengisi ulang pulsa, masa aktif otomatis akan bertambah. Misalnya pengisian ulang pulsa sebesar Rp.5.000 maka pengguna akan mendapat tambahan masa aktif selama 7 hari. Isi ulang pulsa bisa dilakukan di kios-kios pulsa terdekat baik dengan membeli voucher fisik atau elektronik. Jika membeli voucher fisik maka pengguna harus mengisinya sendiri dengan cara : tekan kode *999*16 digit kode voucher OK/YES. Atau dengan mengetikkan SMS : ISI(ispasi)16 digit kode voucher lalu kirimkan ke 999.

Cara cek masa aktif Kartu Smartfren bisa dilakukan pelanggan dengan mengirimkan SMS formatnya : CEK dan selanjutnya kirimkan ke 999. Pengisian pulsa pun bisa dilakukan menggunakan fitur e-banking baik dengan ATM, Phone banking, Internet Banking serta mobile banking dari sejumlah bank di Indonesia diantaranya bank Mandiri, bank BCA, bank Sinar Mas, bank BII dan sebagainya. Isi pulsa bahkan bisa dibeli di minimarket terdekat seperti di Alfamart, Indomaret dan Alfamidi.

Jika akan menggunakannya untuk membeli paket internet maka lakukan isi ulang dengan nominal mencukupi. Misalnya akan membeli paket internet SmartPlan seharga Rp.50 ribu maka pengguna bisa melakukan isi ulang sebesar Rp.60 ribu. Yang Rp.50 ribu untuk pembelian paket dan yang Rp.10 ribu untuk syarat sisa pulsa setelah pembelian paket yang ditetapkan minimal Rp.6 ribu.
Cara Cek Masa Aktif Kartu Smartfren dan Prosedur Isi Pulsa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muhammad hakum