Langsung ke konten utama

Cara Cek Pengiriman JNE Termudah Via Online

Makin canggihnya teknologi internet sekarang ini kian beragam juga pilihan berusaha. Salah satunya adalah sebagai penjual secara online. Sebagian pedagang online itu memang sebelumnya sudah memiliki toko riil di suatu tempat, namun kebanyakan malah hanya bermodalkan situs sebagai sarana memajang produk jualan mereka. Dalam usaha online ini kepercayaan adalah modal utamanya sebab pembeli harus membayar dulu atau kadang juga pedagang yang mengirimkan barang dulu. Dari kedua pihak itu masih ada pihak ketiga yang perannya sangat penting yakni layanan pengiriman barang.


Layanan paket pengantaran barang saat ini ada banyak, namun hanya beberapa saja yang sering dimanfaatkan oleh para pedagang online atau dipercaya oleh pembeli. Dari beberapa itu yang cukup memiliki reputasi baik adalah JNE Express. Usaha delivery barang dan dokumen yang sudah berdiri semenjak tahun 1990 ini cukup diminati baik para pelaku pedagang online atau para konsumen yang membeli barang secara online karena ketepatan waktu pengiriman yang diberikan. Dengan dukungan armada kendaraan mencapai 288 unit dan di-backup oleh 5565 orang karyawan, JNE mampu memberikan servis handal dan terpercaya dan beroperasi selama 24 jam penuh setiap harinya kecuali Minggu.

Bagi para pembeli online JNE mampu memberikan rasa aman atas barang yang dibelinya via internet berkat adanya fitur terbaru untuk mengecek kiriman barang. Sebagian masyarakat mungkin belum tahu fitur cara cek pengiriman barang JNE ini. Fungsi fitur cek pengiriman barang ini cukup penting sebab pengguna bisa memonitor setiap saat posisi barang mereka selama dalam proses delivery. Fitur cara cek pengiriman barang JNE tersedia untuk digunakan di website resmi JNE yang beralamat di http://jne.co.id.

Saat membuka halaman depan website resmi JNE ini pengunjung akan menjumpai kolom Trace&Tracking di bagian tengah bawah. Cara cek pengiriman barang JNE ini cukup mengetikkan nomor resi (Airway Bill Number) yang diperoleh dari penjual saat pembeli melakukan pembelian barang secara online. Yang mesti diperhatikan bahwa nomor resi pengiriman JNE ada dua tipe yakni nomor resi manual (connote) yang tersusun dari 13 digit misalnya : 243789781000x. Kedua adalah nomor resi elektronik (E-connote) berupa 16 digit dengan awalan berupa kode wilayah misalnya : BDOT50078290141x. BDO merupakan kode untuk daerah Bandung.

Setelah meng-inputkan nomor resi selanjutnya tekan tombol Search, akan muncul kode Captcha yang harus diisikan. Kemudian tekan tombol Search sekali lagi. Maka akan keluar status kiriman barang secara ringkas. Jika ingin mengetahui secara rinci status barang terkini maka tinggal klik nomor resi yang berwarna merah pada kolom ringkasan kiriman barang. Cukup mudah ternyata mengecek pengiriman barang JNE lewat layanan online ini.



loading...
Theme Editor by Seo v6