Info Paket dan Cara Cek Bonus XL Paket HotRod 4G

Kendati terhitung masih baru dalam mengusung teknologi 4G LTE dengan rentang waktu hanya setahun namun jaringan LTE di Indonesia sudah mengkover sampai 43 % wilayahnya. Ini terutama disebabkan agresifnya beberapa operator telekomunikasi menggelar jaringan 4G LTE mereka dan sekaligus juga mengenalkan paket internet 4G LTE. Salah satunya adalah operator XL Axiata yang memiliki ambisi bisa menjaring hingga 10 juta pengguna khusus untuk jaringan 4G LTE yang dimilikinya pada tahun 2016. Sementara target hingga akhir tahun 2015 sebesar 4,5 juta pengguna.


Salah satu kelebihan jaringan 4G LTE yang dimiliki XL adalah kecepatan download dan upload. Dibanding layanan 4G dari operator lain maka kecepatan jaringan 4G milik XL adalah yang tercepat hingga saat ini. Semenjak akhir tahun 2014 silam, XL Axiata sudah menggelar jaringan 4G di sejumlah kota besar di Indonesia dengan bertahap. Pertama yang menikmatinya adalah para pengguna di Jakarta, Bandung dan Medan. Menyusul kota-kota lain dalam waktu dekat setelah dibukanya kanal 1800 MHz oleh pemerintah yaitu Lombok, Surabaya dan Bali.

Agar para pengguna jaringan 2G/3G XL tertarik berpindah ke jaringan 4G maka pihak perusahaan memberikan promo berupa penukaran kartu SIM XL lama ke uSIM 4G XL secara gratis hingga akhir tahun 2015 ini. Program menarik lain adalah pemberian bonus kuota bagi mereka yang berlangganan paket internet XL 4G. Paket yang dinamakan paket HotRod 4G XL ini menyediakan bonus kuota besar untuk masing-masing jenis paket.

Untuk paket internet HotRod 4G XL seharga Rp.100 ribu pengguna akan diberikan kuota 2,5 GB yang bisa digunakan di jaringan 2G/3G. Bonusnya sendiri adalah kuota sebesar 1 GB yang bisa digunakan khusus untuk jaringan 4G. Cara daftar paket internert HotRod 4G bisa dengan menghubungi nomor *123#OK dari ponsel. Kemudian pilih 'Internet' - 'HotRod/HotRod4G' - 'HotRod4G'. Cara cek bonus XL untuk paket internet ini pun sama dengan memanfaatkan menu di *123#OK.

Paket internet HotRod 4G XL selanjutnya dengan tarif Rp.200 ribu yang menyediakan kuota 6 GB untuk dikonsumsi di jaringan 2G/3G dan bonus sebesar 2 GB khusus digunakan di jaringan 4G. Masa aktif diberikan selama 30 hari. Paket internet selanjutnya seharga Rp.300 ribu dengan kuota sebanyak 10 GB untuk jaringan 2G/3G dan bonus kuota sebesar 4 GB bisa digunakan khusus untuk jaringan 4G.

Untuk semua paket di atas berlaku perpanjangan berlangganan secara otomatis dengan syarat pulsa pada saat itu mencukupi. Halaman pemberitahuan akan dimunculkan begitu kuota paket habis digunakan dan mempersilahkan untuk melakukan perpanjangan paket kembali.