Ini Lho Kelebihan dan Cara Cek Email Yahoo

Sampai hari ini email masih memainkan peranan pentingnya sebagai salah satu sarana berkomunikasi dengan orang lain. Email tak hanya akan mengirimkan pesan teks, bahkan ia bisa juga ditempeli dengan berbagai format file apakah itu file program, file gambar, file tabel dan sebagainya. Selain Gmail, Yahoo Mail adalah pilihan layanan email gratis yang sangat populer di internet. Menggunakan email Yahoo sangat lah mudah, seseorang hanya perlu melakukan registrasi dan dalam hitungan menit ia sudah memiliki akun Yahoo Mail.


Ada banyak kelebihan bila seseorang menggunakan layanan email dari Yahoo ini selain sifatnya yang gratis. Diantaranya adalah bisa dibuka di sembarang perangkat cukup dengan username dan password. Selain itu layanan ini pun bisa digunakan membuka email dari layanan lain, misalnya anda juga memiliki akun email di Gmail maka anda pun bisa membukanya sekaligus saat membuka email Yahoo. Anda sebagai pengguna pun boleh memiliki lebih dari satu email Yahoo dan dibuka di salah satu akun. Ini tentu akan sangat menghemat waktu anda saat akan mengecek semua email Yahoo anda. Pengguna pun bisa membuat folder tersendiri untuk mengelompokkan email-email yang masuk berdasar kepentingannya.

Yang juga cukup menarik menggunakan email Yahoo ini adalah fitur attachment yang bisa ditumpangi dengan file ukuran hingga 2 GB dalam sekali kirim. Tambahan lagi Yahoo pun memberikan kapasitas penyimpanan email dan file yang unlimited sehingga anda tak perlu khawatir akun email anda akan kepenuhan dan tak bisa diakses. Bagi sebagian orang yang baru memiliki akun email Yahoo mungkin agak kesulitan saat akan membuka inbox email mereka.

Sebenarnya cara cek email Yahoo itu tak sulit sebab mereka hanya perlu mengakses website resmi Mail Yahoo di alamat www.yahoo.com atau www.id.yahoo.com. Di sebelah kanan atas terdapat fungsi untuk melakukan sign In. Cukup tekan tombol Sign In, isikan ID Yahoo dan password yang dimiliki maka halaman akun Mail Yahoo akan terbuka. Di sebelah kiri ada Inbox untuk mengecek email yang masuk, kemudian Sent untuk melihat email yang pernah dikirimkan ke alamat email lain, Spam untuk menampung email yang diindikasikan spam (email sampah) dan juga Folders jika memang sebelumnya sudah pernah membuatnya.

Cara cek email Yahoo dari email yang masuk, pengguna tinggal klik pada Inbox maka di sebelah kanan akan ditampilkan semua email yang masuk. Untuk membaca email tersebut cukup klik padaa Subject email itu dan isi email akan terbuka. Jika ingin membalasnya, pengguna tinggal klik pada Reply. pengguna pun bisa menghapus email yang ada di inbox atau memindahkannya ke Spam cukup dengan memberikan tanda centang dan klik pada tombol Delete atau Spam di sebelah atas.