Langsung ke konten utama

Internet Banking, Pilihan Cara Cek Saldo Bank BRI Tercepat

Bank BRI adalah salah satu institusi keuangan yang memiliki sejarah paling lama. Pertama kali berdiri jauh sebelum Indonesia merdeka tepatnya 16 Desember 1895. Kala itu di Purwokerto, Raden Bei Aria Wirjaatmadja mendirikan De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto. Sebagai cikal bakal bank BRI, lembaga keuangan tersebut melayani kebutuhan masyarakat pribumi akan layanan keuangan. Saat ini bank BRI sudah berkembang sangat pesat dan merupakan salah satu bank pemerintah yang memiliki jumlah nasabah dan asset terbesar.

Bank BRI hadir di tengah masyarakat dengan berbagai produk dan layanannya. Bank yang satu ini sudah cukup familiar bagi masyarakat sebab kehadirannya menjangkau bahkan di pelosok desa terpencil sekalipun lewat kantor unit. Dan di era digital seperti sekarang ini bank BRI pun mengimbanginya dengan menghadirkan layanan online lewat situs bank BRI. Di zaman serba online ini bank BRI tak mau ketinggalan berperan di dalamnya dengan situs bank BRI menjadi perwakilan resmi mereka di dunia maya. Situs bank BRI sendiri bisa diakses masyarakat di alamat http://www.bri.co.id/.

Masyarakat dan nasabah bisa mendapatkan segala informasi produk dan layanan bank BRI  di situs ini. Salah satu yang mungkin akan sangat berguna adalah layanan internet banking bank BRI. Layanan perbankan terbaru yang memanfaatkan teknologi jaringan internet ini akan sangat memudahkan para nasabah dalam urusan keuangan mereka. Para nasabah bank BRI memang sebaiknya segera mengaktifkan layanan terbaru ini untuk kenyamanan mereka bertransaksi.

Cara cek saldo bank BRI pun bisa dilakukan menggunakan fitur internet banking ini. Selain itu juga untuk melakukan transfer dana baik antar rekening di bank BRI maupun ke rekening di bank lain secara mudah. Bagi nasabah, cara mengaktifkan layanan internet banking bank BRI cukup mudah dilakukan. Nasabah bisa mengurusnya di kantor cabang bank BRI dengan membawa tanda bukti diri, buku tabungan BRI dan juga kartu ATM BRI. Namun bila memang tak sempat dan kebetulan sedang berada dekat dengan ATM BRI, nasabah bisa mendaftar di sana. Cukup mudah melakukan pendaftaran internet banking bank BRI di ATM. Menu-menu yang disajikan sudah cukup informatif, pertama dengan memilih menu Internet Banking dan selanjutnya membuat sendiri 6 digit PIN pendaftaran internet banking BRI ini. Ikuti langkah selanjutnya hingga memperoleh struk bukti transaksi.

Cara cek saldo bank BRI setelah fitur internet banking BRI ini aktif adalah dengan mengakses alamat https://ib.bri.co.id kemudian lakukan login menggunakan UserID dan password yang dimiliki saat pendaftaran. Selanjutnya klik pada menu REKENING dilanjut klik pada menu SALDO TABUNGAN untuk mengetahui jumlah saldo rekening tabungan. Informasi yang diberikan meliputi informasi nomor rekening, tipe rekening, nama nasabah serta mata uang.


loading...
Theme Editor by Seo v6