Macam dan Cara Cek Kuota XL Paket HotRod 3G+

XL Axiata makin berkibar setelah mencaplok operator Axis sehingga kini layanannya makin beragam. Salah satu yang diandalkan XL sebagai sumber pendapatan utama adalah dari layanan data. Untuk itu operator yang identik dengan warna biru ini terus menggenjot ketersediaan infrastruktur yang mencukupi untuk mendukung jumlah pengguna yang terus bertambah. Lainnya adalah dengan menawarkan layanan internet yang kian beragam memenuhi kebutuhan pelanggan yang juga beragam. Terakhir adalah memperluas cakupan layanan jaringan 4G LTE.


Untuk layanan internet XL mengeluarkan berbagai macam paket menarik diantaranya adalah paket internet HotRod 3G+. Sebuah paket data yang menawarkan kecepatan dan kestabilan yang bisa dinikmati mulai dari paket harian, mingguan hingga bulanan. Tak perlu membayar mahal untuk paket yang satu ini, untuk harian pengguna bisa membelinya dengan harga Rp.1.250 (5 MB) atau Rp.2.500 (25 MB). Kecepatan yang diberikan mencapai 7,2 Mbps. Paket mingguan pun hanya Rp.6.000 dengan kuota yang diberikan 50 MB.

Untuk paket data XL HotRod 3G+ bulanan keseluruhannya ada 7 pilihan tarif yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bulanan data mulai dari Rp.12.000 ( 200 MB), Rp.25.000 (500 MB), Rp.30.000 (600 MB), Rp.50.000 (1,5 GB), Rp.60.000 (2 GB), Rp.100.000 (4,5 GB) dan Rp.120.000 (6 GB). Kecepatan akses untuk paket bulanan internet XL ini cukup tinggi hingga 14,4 Mbps.

Untuk mengaktifkan paket ini para pengguna bisa memanfaatkan menu di *123#OK dari ponsel. Sedangkan untuk pengguna smartphone disarankan menggunakan aplikasi MyXL yang bisa diperoleh di Apps Store sesuai sistem operasi yang digunakan. Sebelum membeli pengguna perlu memastikan bahwa pulsa di dalam kartu cukup untuk membayar paket yang akan dibelinya. Setelah pembelian paket sukses dilakukan segera saja cek kuota yang diperoleh. Cara cek kuota XL Paket HotRod 3G+ masih tetap menggunakan menu di *123# seperti pada saat pembelian dan juga lewat MyXL.

Perlu diperhatikan bahwa paket ini berlaku mekanisme autorenewal. Fitur ini tentu sangat bermanfaat terutama untuk mereka yang intensitas penggunaan datanya cukup tinggi. Tak perlu sering-sering mengecek sisa masa aktif paket, cukup sediakan saja pulsa yang mencukupi untuk perpanjangan paket selanjutnya.

Tak hanya paket internet HotRod 3G+ saja yang bisa digunakan, untuk mereka yang menginginkan akses unlimited bisa berlangganan paket internet XL Unlimited Worry-free yang juga memberikan pilihan paket harian, mingguan dan bulanan dengan biaya mulai dari Rp.5.000 hingga Rp.100.000.