Begini Cara Cek Sisa Kuota Internet Smartfren dan Info Lengkap Paketnya

Kini praktis hanya Smartfren dan Esia yang masih memberikan layanan telekomunikasi di jalur CDMA. Namun hanya Smartfren yang menyediakan layanan data sementara Esia sudah lama menutup layanan khusus akses internet ini. Smartfren memang cukup inovatif, mereka tak hanya menjual layanan komunikasi voice, SMS dan data namun juga memproduksi berbagai varian smartphone Android canggih berharga terjangkau. Kita tentu sudah akrab dengan smartphone Andromax yang begitu populer.

Smartfren pun di pertengahan 2015 kemarin mulai menggelar layanan akses data kecepatan tinggi 4G LTE Advanced yang diklaim mampu memberikan kecepatan hingga 185 Mbps. Ragam paket internet sudah disiapkan oleh Smartfren untuk mendukung layanan terbarunya itu bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat khususnya pelanggan. Kini pengguna layanan Smartfren bisa memanfaatkan paket data terbaru yang dinamakan dengan paket SmartPlan Limitless. Adalah penyempurnaan dari paket internet sebelumnya yaitu My SmartPlan yang kini hadir dengan fitur tanpa batasan "Limitless".

Pengguna yang berlangganan paket terbaru ini masih bisa berinternetan hingga masa aktif berakhir meski kuota paket yang dibelinya sudah habis. Dan bahkan pengguna sebelum berlangganan pun bisa membuat komposisi sendiri dari unit paket yang dibutuhkan. Jika mereka lebih banyak menggunakan layanan voice maka diperbanyak saja komposisi untuk voice ini. Begitupun sebaliknya jika data yang lebih banyak digunakan maka perbesar komposisi untuk data. Cara mengatur komposisi paket cukup dengan menggeser-geser fasilitas Smart Slider yang tersedia di website my.smartfren.com atau di dalam aplikasi MySmartfren.

Paket SmartPlan Limitless memberikan pilihan tarif yaitu : Rp.50 ribu, Rp.60 ribu, Rp.100 ribu dan Rp.150 ribu. Untuk paket seharga Rp.50 ribu akan diberikan komposisi default berupa : 10 menit nelpon ke semua, 100 SMS ke semua dan 1 GB data (10 menit nelpon ke semua + 100 SMS bisa diganti dengan 1 GB data). Paket seharga Rp.60 ribu akan mendapatkan : 10 menit nelpon ke semua, 100 SMS ke semua dan 2 GB data + bonus double kuota 2 GB. Paket seharga Rp.100 ribu akan diberikan : 20 menit nelpon ke semua, 200 SMS dan 4 GB data + bonus double kuota 4 GB (20 menit nelpon ke semua + 200 SMS bisa diganti dengan 2 GB data). Dan terakhir paket seharga Rp.150 ribu akan diberikan : 20 menit nelpon ke semua, 200 SMS ke semua dan 8 GB data + bonus double kuota 8 GB.

Cara mengaktifkan paket internet SmartPlan Limitless cukup dengan mengakses layanan online di my.smartfren.com atau membuka aplikasi MySmartfren. Sedangkan cara cek sisa kuota internet Smartfren pun bisa dilakukan dengan mengakses layanan online website my.smartfren.com atau dengan membuka aplikasi My Smartfren dari smartphone.