Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Termudah

Masyarakat Indonesia kini makin akrab dengan teknologi komunikasi terutama seluler dan internet. Harga smartphone terutama ber-platform Android yang terjangkau semakin meningkatkan konsumsi data untuk akses ke dunia maya. Saat ini segala hal bisa dilakukan cukup menggunakan smartphone di tangan. Dari sekedar memesan tiket nonton, melakukan video chatting layaknya bertatap muka langsung dengan lawan bicara hingga melakukan transaksi perbankan. Itu sebagian pun berkat andil operator telekomunikasi seluler yang menyediakan akses data lewat paket internet yang dijualnya.

Tri (3) adalah salah satu penyelenggara layanan seluler dan internet di Indonesia dengan jumlah pengguna cukup banyak. Tri memiliki beberapa varian kartu perdana yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan komunikasi baik suara, SMS dan data. Pilihan kartu perdana 3 meliputi : kartu perdana Cengli, Indie+, Get More, AlwaysOn, Jumbo, Jagoan Internet dan kartu perdana BlackBerry. Semua kartu memiliki kelebihan serta bonusnya masing-masing. Yang terbaru adalah kartu perdana Get More yakni starter pack yang akan menawarkan tambahan benefit tanpa harus pusing gonta-ganti kartu. Tri menyediakan bonus kuota sampai 1 GB setiap bulannya. Ditawarkan 2 varian kartu perdana 3 Get More ini yaitu kartu perdana Get More 2 GB dan kartu perdana Get More 5 GB.

Selain aneka pilihan kartu perdana, Tri pun menyediakan banyak pilihan untuk melakukan isi ulang baik itu isi ulang untuk nelpon, SMS ataupun data. Untuk isi ulang pulsa nelpon tersedia Nelpon++, untuk SMS tersedia SMS++ dan untuk data tersedia Kuota++. Ada lagi layanan komplit yang berisi kuota nelpon, SMS dan data dalam satu paket yaitu PakeTri. Sedangkan Paketan++ yaitu Paketan++ Netmax adalah paket internet yang memberikan dua macam kuota yaitu kuota reguler dan kuota kenyang download (hanya bisa dikonsumsi dari jam 00.00 hingga 12.00). Kartu Tri memiliki masa aktif sesuai dengan jumlah isi ulang yang dilakukan dengan perhitungan tiap isi ulang Rp.1.000 akan menambah masa aktif kartu 1 hari.

Setiap kali pengguna melakukan pengisian ulang kartu 3 mereka bisa langsung mengecek penambahan masa aktif yang didapat. Cara cek masa aktif kartu Tri dapat digunakan menu di *123# OK dari ponsel. Pilihan lain adalah menghubungi nomor 123 untuk kemudian lakukan instruksi yang diberikan. Cara cek masa aktif pun bisa dilakukan menggunakan aplikasi BimaTri. Sebelumnya pengguna harus mengunduh dan menginstal aplikasi ini ke smartphone. Pengguna yang melakukan isi ulang pula Tri akan juga memperoleh bonus menarik berupa bonus bicara hingga 100 menit ke sesama nomor Tri lain. Setiap isi ulang Rp.1000 akan diberikan bonus bicara 100 menit yang bisa digunakan dari jam 00.00 - 17.00. Bonus tambahan selama 100 menit akan langsung ditambahkan setelah penggunaan nelpon selama 10 menit yang dilakukan dari jam 17.00 - 24.00.