Cara Cek No HP Operator Seluler Lengkap

Meski sudah lama digunakan namun masih banyak juga para pengguna kartu seluler di Indonesia yang tak hapal kombinasi nomor milik mereka sendiri. Hal tersebut terutama bagi mereka yang suka gonta-ganti SIM card. Masalah akan timbul saat akan melakukan isi ulang dengan pulsa elektronik. Saat membeli di kios pulsa tentu syaratnya harus menuliskan nomor yang dimiliki. Bila tak hapal maka tak bisa melakukan isi ulang pulsa secara elektronik.

Jika masih ada sisa sedikit pulsa mungkin bisa diakali dengan melakukan miss call ke hp lain sehingga nomor tertera di hp yang dihubungi itu. Namun jika pulsa pun habis maka tak ada cara lain selain memanfaatkan layanan cara cek no HP yang diberikan operator seluler yang digunakan. Berikut cara cek No HP operator seluler yang ada di Indonesia :

- Cek no HP dari operator Telkomsel baik kartu simPATI dan Kartu As
Pengguna bisa menekan kode UMB di *808# selanjutnya tekan Call/OK. Sementara untuk mengecek sisa pulsa dan masa aktif digunakan kode UMB *888# selanjutnya Call/OK. Dan untuk cara daftar paket internet Telkomsel dengan menekan *363# selanjutnya tekan Call/OK.

- Cek no HP dari operator XL
Pengguna bisa menggunakan kode UMB di *123*7*3*1*1# kemudian tekan Call/OK. Atau dengan menghubungi nomor call centre XL di 817. Untuk cek pulsa, pembelian paket internet dan layanan lain pengguna bisa menggunakan nomor UMB utama di *123#.

- Cek no HP dari operator Indosat baik itu kartu Mentari ataupun kartu IM3
Pengguna bisa menggunakan nomor kode UMB di *777*8# berikutnya tekan Call/OK. Sementara untuk pengecekan sisa pulsa dan masa aktif digunakan kode UMB di *555#. Dan untuk pembelian paket internet atau layanan yang lain digunakan kode *777#.

- Cek no HP dari operator Axis
Pengguna bisa menekan kode UMB di *2# berikutnya tekan Call/OK. Dan untuk cek sisa pulsa sekaligus masa aktif yang masih dimiliki digunakan kode *888#.

- Cek no HP dari operator 3
Pengguna tinggal memanfaatkan nomor UMB di *998# selanjutnya tekan Call/OK. Untuk mengecek sisa pulsa dan sisa masa aktifnya sekalian digunakan kode *123*8#. Sedangkan untuk pembelian paket internet atau paket komunikasi lain digunakan kode UMB *123#.

- Cek no HP dari operator Smartfren
Pengguna tinggal mendial kode UMB di *995# selanjutnya tekan Call/OK.