Cara Cek Resi JNE Tracking Paling Simpel

PT.JNE atau kepanjangannya Jalur Nugraha Ekakurir adalah penyedia layanan pengantaran barang yang menjadi favorit sebagian besar mereka yang sering berbelanja lewat internet dan juga penjual online. Mengapa favorit? Sebab perusahaan layanan delivery barang tersebut cukup terpercaya dan banyak klien yang puas. Dengan kepastian barang selalu tiba di alamat tujuan dengan keadaan utuh dan waktunya tidak molor. Dan yang cukup penting lagi adalah tersedianya fasilitas telusur pengiriman barang atau tracking yang bisa ditemukan di website JNE ini.


Cara cek resi JNE Tracking bagi para pembeli atau penjual online sudah tersedia di website resmi JNE. Pengguna cukup membuka alamat http://www.jne.co.id/. Pada laman utama webite JNE, temukan kolom "Trace & Tracking". Pada kolom ini pengguna tinggal mengetikkan nomor Airway Bill atau nomor resi yang diberikan oleh pihak JNE. Kemudian klik tombol "Search". Fasilitas Cara cek resi JNE Tracking ini bahkan bisa langsung memeriksa hingga 20 nomor resi sekaligus dengan cara penulisan satu-satu per baris. Hasil tracking yang akan diterima pengguna biasanya berupa beberapa poin berikut ini.

- No.AWB yakni nomor resi yang tadi dimasukkan.
- Service adalah jenis paket pengiriman apakah itu REG, OKE atau YES.
- Destination ialah alamat tujuan pengiriman paket yang umumnya cuma diberikan nama kota misalnya JNE Bandung.
- Consignee yaitu nama penerima paket.
- Date Received adalah waktu dimana paket diterima konsumen.
- Receiver adalah pegawai pengantar paket JNE
- Status akan memberitahukan status paket misalnya : Delivered atau sudah terkirim. Akan tetapi tidak usah cemas bila status paket belum terkirim sebab hal tersebut cuma keterlambatan saja.

Pengguna yang ingin mengecek sampai dimana perjalanan paket maka bisa meng-klik No.AWB misalnya : MXGBE00009017113. Dari halaman yang muncul, perhatikan pada Shipment Status. Beberapa kolom seperti Origin merupakan alamat pengirim paket, Shipper yaitu Nama pengirim, Outbond yaitu waktu dan lokasi paket ketika dicek, Received On Destination itu artinya paket sudah tiba di agen tujuan dan tidak lama lagi akan sampai di tangan penerima.

Ternyata cara cek resi JNE Tracking cukup mudah dan cepat. Oh ya, JNE memiliki beberapa layanan penghantaran yang bisa digunakan. Misalnya adalah YES (Yakin Esok Sampai) yaitu layanan premium pengiriman barang cukup butuh waktu satu hari saja dengan garansi uang kembali untuk biaya kirim jika paket tak sampai esok hari. Layanan Regular menyediakan layanan delivery barang yang cepat, aman dan handal hingga ke penjuru daerah di tanah air. Dan ada lagi OKE (Ongkos Kirim Ekonomis) yaitu layanan penghantaran paket berukuran besar atau berat dengan biaya kirim yang terjangkau dengan menggunakan sarana pengangkutan cargo udara ataupun moda transportasi darat.