Langsung ke konten utama

Cara Cek Saldo SMS Banking BNI

SMS Banking BNI adalah salah satu bentuk fitur e-banking yang dimiliki oleh bank BNI. SMS Banking BNI dihadirkan untuk menyediakan layanan transaksi perbankan yang bisa dilakukan sendiri oleh nasabah, caranya hanya dengan mengirimkan SMS pada umumnya. Setiap nasabah bank BNI bisa memanfaatkan layanan bermanfaat ini namun sebelumnya mereka harus melakukan registrasi pengaktifan layanan.


Cara daftar SMS banking BNI bisa dilakukan nasabah dengan datang langsung ke kantor cabang bank BNI dengan menemui customer service. Cara kedua bisa mendaftar langsung melalui pilihan menu di ATM BNI. Untuk pendaftaran di ATM nasabah perlu menyiapkan dulu kartu ATM BNI yang dimilikinya. Setelah memasukkan kartu ATM, segera pilih menu “Registrasi e-Channel” dilanjut dengan memilih menu “BNI SMS Banking”. Nasabah pada langkah selanjutnya dipersilahkan memasukkan nomor hp yang nantinya akan digunakan. Proses berlanjut dimana pendaftar diharuskan membuat sendiri kombinasi 6 angka PIN BNI SMS Banking. Setelah sukses membuat pendaftaran di BNI ATM maka nasabah akan menerima kertas print out bukti pendaftaran SMS Banking BNI sekaligus juga memperoleh SMS ke nomor ponsel yang didaftarkan tadi dari 3346.

Nasabah kini sudah bisa menggunakan fasilitas BNI SMS Banking untuk transaksi non keuangan diantaranya untuk mengecek saldo, mengecek mutasi rekening ataupun mengecek data tagihan kartu kredit BNI, Telkom, Speedy dan sebagainya. Supaya bisa menjalankan bentuk transaksi keuangan diantaranya : mentransfer sejumlah dana baik ke bank yang sama atau ke bank lain, membayar aneka macam tagihan sekaligus membeli pulsa maka nasabah harus mengurusnya di kantor cabang bank BNI terdekat dengan tujuan mengaktifkan fitur keuangan SMS banking BNI. Caranya cukup dengan menyertakan print out pendaftaran yang diperoleh di ATM serta memperlihatkan SMS notifikasi.

Cara cek saldo SMS Banking BNI bisa menggunakan syntax penulisan SMS umumnya dengan format : SAL. Sementara untuk mengecek mutasi rekening digunakan format : HST. Keduanya dikirimkan ke nomor 3346. Atau nasabah ingin melakukan transfer antar rekening BNI maka digunakan : TRF<spasi>Nomer Rekening Tujuan<spasi>Nominal Transfer. Sedangkan jika akan mentransfer ke nomor rekening di bank lain digunakan format penulisan : TRF<spasi>ANTARBANK<spasi>Kode Bank+Nomor Rekening Tujuan<spasi>Nominal transfer<spasi>## **. Biaya pengiriman SMS banking BNI ini sesuai dengan tarif yang diberlakukan oleh operator yang digunakan, sedangkan biaya untuk SMS balasan sekitar Rp.550.

Cara cek saldo SMS Banking BNI pun bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi berbasis menu. Aplikasi bisa didownload dengan mengirimkan SMS : Download<spasi>menu lalu dikirimkan ke 3346. Sementara untuk pengguna handset Blackberry formatnya : Download<spasi>menu<spasi>BB. Penggunaan aplikasi cukup mudah, hanya tinggal memilih menu-menu yang diinginkan seperti untuk cek saldo, cek mutasi rekening dan sebagainya.


loading...
Theme Editor by Seo v6