Cara Termudah Cek No. Resi Pengiriman JNE

Hingga detik ini JNE (Jalur Nugraha Eka Kurir) masih berkomitmen menyediakan layanan terbaik khususnya bidang pengiriman barang atau dokumen ke mana saja. JNE adalah perusahaan dalam negeri yang berfokus di bisnis layanan delivery dan distribusi. Di samping bisnis utama tadi, JNE pun mulai ber-ekspansi ke layanan pengantaran makanan khas daerah dengan produk PESONA, layanan kepabeanan, penjemputan di airport sekaligus juga pengiriman uang. Pada penghujung 2012 silam JNE mengambil langkah spin off bagian Logistik menjadi layanan kurir ekspres. Sehingga selanjutnya JNE pun melebarkan sayapnya dengan melayani jasa logistik yang meliputi cargo, pergudangan, pengiriman lewat darat, angkutan laut dan udara.


Kecuali itu JNE pun telah memiliki sekitar 3 ribu cabang di setiap kota di Indonesia yang terkoneksi secara real time ke kantor pusat. Semenjak terbentuknya tahun 1990 silam JNE berkomitmen untuk fokus ke kepuasan konsumen. Salah satu langkah yang ditempuh adalah terus menawarkan pengalaman prima untuk pelanggan lewat servis yang diberikan. Mengikuti kemajuan zaman dimana teknologi informasi yang makin canggih, orang-orang saat ini kebanyakan malas bila harus membeli barang kebutuhan sehari-hari di pasar atau mal. Bila ingin membeli produk kebutuhan harian, produk elektronik ataupun piranti kerja mereka lebih banyak memanfaatkan online shop. Cukup mengaksesnya kemudian memilih barang yang diinginkan, membayarnya dan kemudian pesanan dikirim sampai di depan pintu rumah.

Kegiatan tadi sebagian adalah berkat andil jasa pengiriman barang semacam JNE. Setiap kali kita berbelanja produk apa saja di toko online maka akan ada opsi untuk memilih jasa pengiriman barang yang dikehendaki. Memilih JNE adalah langkah tepat untuk menjamin sampainya barang pesanan kita tepat waktu dan terjaga keamanannya. Saat membeli secara online dan sudah melakukan pembayaran biasanya kita akan memperoleh yang namanya No resi pengiriman. Bila kita memilih JNE maka kita pun akan diberikan nomor resi pengiriman JNE yang akan dikirim lewat SMS atau email.

Berbekal no resi pengiriman tadi kita bisa memantau setiap saat progress dari barang yang kita pesan. Posisi terkini real time akan bisa diketahui dengan mengeceknya. Cara cek No resi pengiriman JNE cukup mudah dilakukan dengan membuka website resminya di alamat http://www.jne.co.id/. Begitu laman utama terbuka, kita bisa menemukan kolom TRACE & TRACKING di bagian tengah. Di bawah kalimat "Please enter JNE Airwaybill Number (one Per line). Then Click 'Search' Available up to 20 Airwaybill" silahkan anda ketikkan no resi JNE yang anda peroleh dari penjual online. Lalu klik Search, tabel penjelasan mengenai barang yang kita pesan akan ditampilkan lengkap dengan status terkini barang tersebut.