Info Cara Cek Barang di Tiki Tercepat Termudah

TIKI sebagai salah satu perintis usaha jasa penghantaran barang dan dokumen di Indonesia selalu berusaha mengerti akan kebutuhan setiap pelanggan. Pengguna jasa delivery pastinya menginginkan paket yang dikirimkannya bisa aman di perjalanan dan sampai ke alamat tujuan tepat waktu. Hal tersebut memang sudah lama menjadi tekad dari TIKI. Visi perusahaan untuk menjadi partner andalan dalam bidang jasa titipan kilat diwujudkan salah satunya dengan menawarkan beragam produk layanan yang bisa dipilih konsumen.


Perusahaan pengantaran paket yang mengusung tagline "Hanya Satu Titipan Kilat" ini menawarkan 7 jenis layanan untuk domestic product yang terdiri dari :

1. SDS (Same Day Services), adalah layanan pengiriman bagi konsumen yang menginginkan paket bisa diterima di hari yang sama. Layanan SDS ini sangat cocok digunakan oleh mereka yang bergerak di bidang bisnis online yang membutuhkan delivery cepat sehingga bisa memuaskan pembeli.

2. ONS (Over Night Services), paket akan sampai ke alamat tujuan esok hari jika dikirimkan hari ini. Tarif layanan ONS ini lebih murah dibanding layanan SDS namun dengan jaminan keamanan barang yang sama.

3. TDS (Two Days Services), memerlukan waktu hanya dua hari sehingga paket sampai ke alamat tujuan.

4. HDS (Holiday Delivery Services), adalah layanan pengiriman khusus saat hari libur nasional bagi mereka yang butuh delivery cepat sementara hari sedang libur.

5. REG yakni layanan regular dengan lama pengiriman paling lambat selama 7 hari kerja untuk semua tujuan di seluruh Indonesia.

6. ECO, adalah jasa penghantaran paket berbiaya murah namun tetap dengan keamanan yang bisa diandalkan.

7. INT, layanan khusus pengiriman paket ke luar negeri dengan biaya yang realistis.

Di tengah tren maraknya belanja online yang dilakukan masyarakat akhir-akhir ini, TIKI adalah salah satu pihak yang sangat berperan menunjang kelancaran aktifitas tersebut. Konsumen yang berbelanja online bisa memilih layanan TIKI untuk mengirimkan pesanan mereka. Setiap kali menggunakan layanan TIKI, konsumen akan diberikan bukti pengiriman berupa nomor resi. Nomor resi ini bisa digunakan untuk mengecek keberadaan barang yang sedang dikirimkan. Status terkini dari barang yang dikirimkan bisa dicek sendiri oleh konsumen.

Cara cek barang di TIKI adalah dengan memanfaatkan fitur online yang disediakan oleh website resmi TIKI di alamat http://tiki-online.com. Konsumen tinggal membuka websitenya dan kemudian memasukkan nomor resi (nomor Connote) yang dimiliki ke kolom "CEK STATUS KIRIMAN Single Tracking". Lalu cukup klik tombol Check di bawah kolom isian. Dan tabel yang berisi keterangan mengenai barang kiriman akan disajikan lengkap dengan statusnya apakah sudah diterima atau masih berada di cabang TIKI di kota persinggahan.