Mudahnya Cara Cek Tarif JNE Lewat Website

Mengikuti meningkatnya kebutuhan manusia yang makin beragam dimana seringnya tersedia di wilayah yang cukup jauh maka layanan ekspedisi atau pengiriman paket menjadi sangat vital. Jasa ini pun dituntut mampu menyediakan layanan terbaik kepada para pelanggannya berupa kecepatan pengantaran paket sekaligus juga keamanan selama di perjalanan dan sampai di alamat tujuan. Tumbuhnya konsumen yang berbelanja secara online ikut pula menyemarakkan sektor industri pengiriman paket ini. JNE merupakan salah satu layanan pengantaran paket yang sudah lama malang melintang di industri jasa kurir tanah air.


JNE atau Jalur Nugraha Ekakurir telah lebih dari 25 tahun berkecimpung di bisnis jasa pengiriman dan pendistribusian di Indonesia. Dengan visi selalu menjadi yang terdepan di industri ini JNE pun berambisi melebarkan sayapnya hingga ke tingkat global. Berbagai inovasi terkini selalu dimunculkan oleh JNE salah satunya adalah kehadiran website resmi JNE yang beralamat di http://www.jne.co.id. Informasi mengenai company profile, service, network, news & promo dan business opportunity tersedia secara lengkap di laman JNE ini.

Termasuk layanan dari website ini adalah pengecekan dan pelacakan paket  serta informasi mengenai tarif. Konsumen yang kebetulan menggunakan layanan JNE saat mereka mengirimkan paket barang atau dokumen bisa melacak keberadaan terkini paket mereka. Cukup dengan mengakses website JNE kemudian lihat di kolom sebelah kiri terdapat fasilitas TRACE & TRACKING. Pengguna tinggal mengisikan nomor resi (Airway Bill) yang diperoleh setiap kali mereka mengirimkan paket. Selanjutnya tinggal klik pada tombol Search. Detil terkini keberadaan paket kiriman akan ditampilkan lengkap dengan persinggahannya selama di perjalanan.

Website JNE pun menyediakan cek tarif bagi konsumen yang hendak mengirimkan paket. Sebelum berangkat ke kantor JNE terdekat memang sebaiknya konsumen memastikan terlebih dulu berapa biaya yang mesti mereka bayarkan atas paket kiriman miliknya. Cara cek tarif JNE ini dengan memanfaatkan website JNE di kolom sebelah bawah cek nomor resi. Pada kolom CHECK OUR TARIFF NOW pengguna cukup mengisikan kolom FROM dengan titik pertama pengiriman misal : SEMARANG. Kemudian pada kolom TO diisi dengan kota tujuan misalnya JAKARTA BARAT. Berikutnya untuk kolom WEIGHT (kg/s) diisi dengan berat total paket yang akan dikirimkan. Cara cek tarif JNE berlanjut dengan klik tombol Submit.

Maka pengguna akan diberikan kode Captcha yang harus diisikan sesuai dengan yang tertera pada layar. Akhiri dengan klik tombol Submit sekali lagi. Tabel tarif JNE akan disajikan berikut jenis layanan yang tersedia untuk kiriman tersebut, misalnya layanan OKE, REG atau YES. Tabel dilengkapi dengan perkiraan waktu sampai ke kota tujuan. Namun perkiraan waktu sampai yang diberikan tadi adalah waktu sampai di cabang JNE terdekat. Pengiriman ke alamat tujuan sendiri bisa membutuhkan beberapa jam dari estimasi itu.