Pilihan Cara Cek Nomor XL Milik Sendiri

XL Axiata menjadi salah satu operator seluler yang diperhitungkan setelah belum lama ini "mencaplok" operator lain yaitu Axis. Dengan gabungan keduanya maka kini XL Axiata menjadi operator kedua dengan jumlah pengguna terbanyak. Ada sekitar 60 juta pengguna XL di tanah air yang memanfaatkan berbagai layanannya. Namun lebih dari separuh adalah pengguna layanan data. XL memiliki infrastruktur jaringan berupa puluhan ribu BTS yang kini sebagian besar sudah mendukung kanal 4G LTE.

XL mengeluarkan beberapa varian kartu perdana sesuai dengan tujuan penggunaan. Pertama kartu perdana XL Reguler yang memberikan banyak bonus nelpon, SMS dan data. Misalnya penggunaan nelpon hanya selama 80 detik dan pengguna akan memperoleh gratis nelpon selama 1 jam ke sesama nomor XL lain plus akses internet 3G selama 30 menit. Mengirim 20 SMS maka akan langsung diberikan 200 SMS ke semua operator. Ada lagi kartu perdana Super HorRod 4G XL untuk penggunaan jaringan terbaru 4G LTE milik XL. Harga kartu sebesar Rp.99 ribu dan pengguna langsung akan diberikan kuota sebesar 8 GB. Ketiga adalah kartu perdana XL Smartphone dengan harga hanya Rp.25 ribu dan pengguna langsung diberikan kuota sebesar 2,1 GB untuk masa penggunaan 3 bulan.

Berbagai fitur lain pun diberikan oleh XL untuk makin memudahkan pelanggan menikmati aneka layanannya. Seperti kemudahan pembelian pulsa XL, cek sisa pulsa, kemudahan pembelian paket internet dan juga yang tak kalah penting adalah fitur cek nomor XL yang digunakan. Memang adakalanya pengguna lupa dengan nomor XL milik sendiri meski sudah digunakan beberapa lamanya. Pengguna kini tak usah mengingat-ingat nomor XL yang digunakan yang kadang memiliki kombinasi rumit. Gunakan saja fitur cara cek nomor XL milik sendiri.

Cara cek nomor XL yang digunakan bisa dilakukan oleh pelanggan dengan memanfaatkan menu UMB di *123# selanjutnya pilih opsi My Info. Detil lengkap kartu yang dipakai akan ditampilkan termasuk sisa pulsa dan sisa masa aktif. Cara cek nomor XL khusus pengguna smartphone Android dan Apple bisa menggunakan aplikasi My XL. Aplikasi Android My XL bisa diunduh di Google Play Store (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.apps.MyXL) dan Apple Store (https://itunes.apple.com/id/app/myxl-layanan-personalku/id683141076?mt=8) dan kemudian instal di perangkat. Berikutnya tinggal buka aplikasi dan pilih menu My Account untuk mengetahui nomor XL milik sendiri.

Cara cek nomor XL dapat juga dilakukan dengan memanfaatkan layanan online website resmi XL di alamat www.my.xl.co.id. Untuk layanan cek ini bahkan bisa digunakan lewat komputer atau laptop yang terhubung ke modem dengan kartu XL di dalamnya. Fitur My XL tak cuma untuk cek nomor namun juga untuk lainnya seperti : cek pulsa, cek kuota internet, cek masa aktif kartu, mengisi pulsa dan membeli paket internet.