Cara Cek Resi Tikindo - Info dan Prosedur

Tiki Indonesia yang sering hanya disingkat Tikindo mulai beroperasi dari tahun 2001 dengan layanan pengantaran paket kargo lewat darat, laut ataupun udara. Didasari keinginan untuk menyediakan layanan lengkap untuk para pengguna maka semenjak tahun 2011 Tikindo menambah layanan dengan layanan kurir. Sebagai bentuk pelayanan optimal kepada para pelanggannya, Tikindo terus menambah beberapa cabang yang berdiri di seluruh wilayah Indonesia dan sekaligus juga memperbaharui sisi Information Technology yang digunakan.


Tiki Indonesia belum lama ini diakuisisi oleh PT. Citra Van Titipan Kilat yang terkenal dengan brand TIKI. Bersama manajemen baru Tikindo tetap berkonsentrasi menjalankan bisnis utamanya di bidang layanan kurir dan kargo secara profesional sehingga seluruh pelanggan akan merasa puas. Tikindo memiliki beberapa layanan pengiriman barang dan dokumen untuk tujuan seluruh wilayah Indonesia dengan jaminan ketepatan waktu dan keamanan paket yang dikirimkan serta ongkos yang sangat terjangkau.

Tikindo yang kini berada dalam satu manajemen dengan Titipan Kilat tentu akan makin baik kualitas layanan yang diberikan. Seperti diketahui bersama Tiki adalah pemain lama dalam industri kurir dan logistik yang meraih beberapa penghargaan berkat standar layanan terbaik mereka. Secara umum masyarakat bisa menggunakan layanan Tikindo baik itu layanan satu hari sampai, layanan dua hari sampai, layanan reguler dan layanan dengan tarif ekonomis untuk tujuan seluruh wilayah di Indonesia. Tikindo pun mempunyai layanan pengiriman barang dan paket untuk tujuan internasional dengan tarif bersaing.

Untuk setiap kali menggunakan layanan Tikindo pasti konsumen akan diberikan nomor Connote atau nomor resi. Nah, berbekal nomor Connote ini konsumen bisa memonitor perjalanan paket yang dikirimkannya itu dari waktu ke waktu. Caranya dengan memanfaatkan sambungan internet.
Cara cek resi Tikindo mengharuskan pengguna mengakses website resmi mereka di alamat http://tikindo.co.id/#. Selanjutnya pilih menu E-trace dan masukkan nomor resi atau connote number yang diberikan pihak Tikindo ke kolom yang tersedia, akhiri dengan klik tombol Cek.

Pengguna akan disajikan data-data berupa : POD Tracking Number, kota asal, kota tujuan, banyaknya koli dan berat total paket. Untuk status paket bisa dilihat pada “Delivery Status Information”. Di situ akan terlihat status dari paket itu apakah masih berada di cabang atau sudah diserahterimakan kepada penerima. Jika karena suatu hal ternyata cek resi Tikindo lewat website mereka tak bisa dilakukan, konsumen sangat disarankan menghubungi cabang Tikindo terdekat untuk dilakukan penelusuran.