Cara Cek Saldo Bank BCA Mudah, Cepat dan Aman

Bank BCA adalah salah satu dari bank swasta terbesar dalam hal asset dan jumlah nasabah di Indonesia selalu menunjukkan pertumbuhan positif. Sebagai lembaga keuangan yang memberikan solusi finansial terpadu bagi para nasabah, bank BCA menawarkan cara transaksi yang makin mudah dan nyaman. Hadirnya elektronik banking dengan memanfaatkan teknologi terkini yang ada, para nasabah kini bisa bertransaksi perbankan kapan saja mereka butuh dan dimana saja mereka sedang beraktifitas.

Pas dengan sekali dengan tagline mereka “Senantiasa di Sisi Anda”, bank BCA akan selalu berusaha menghadirkan layanan dan solusi terbaik untuk seluruh nasabah. Para nasabah kini tak mesti harus ke kantor cabang bank BCA jika mereka hendak bertransaksi. Mereka cukup memanfaatkan mesin ATM BCA, SMS banking, mobile banking, phone banking atau internet banking. Cara cek saldo bank BCA misalnya, saat ini bisa dilakukan para nasabah menggunakan beberapa saluran e-banking BCA yang tersedia. Paling sering dipilih yaitu lewat mesin ATM, kemudian juga internet banking dan juga SMS banking.

Nasabah yang masih awam dengan penggunaan SMS banking sebagai salah satu cara cek saldo bank BCA bisa menyimak penjelasan berikut ini. SMS sudah sangat akrab di masyarakat sebagai salah satu pilihan cara berkomunikasi. Dunia perbankan pun mengenal penggunaan SMS sebagai salah satu cara bertransaksi yang mudah sekaligus cepat. Nasabah seperti layaknya mengirim SMS biasa sudah bisa melakukan transaksi perbankan dengan ponsel mereka. Dengan makin luasnya penggunaan smartphone di masyarakat, kini cara cek saldo bank BCA lewat SMS pun dapat dilakukan menggunakan aplikasi BCA mobile m-BCA. Penggunaannya cukup mudah sebab nasabah tinggal memilih saja menu-menu di dalam aplikasi sesuai dengan kebutuhannya.

Ada syarat sebelum nasabah bisa menggunakan layanan dari bank BCA ini yaitu harus registrasi lebih dahulu. Pengaktifan fitur SMS banking bank BCA tinggal mendaftar di ATM BCA dengan memilih menu  'Daftar E-Banking/Autodebet'. Dilanjut dengan memilih menu 'SMS BCA', menyetujui klausul Syarat dan Ketentuan Penggunaan SMS banking dan berikutnya mengetikkan nomor ponsel yang nantinya digunakan. Nasabah pendaftar pun harus membuat kode akses yang terdiri dari 4 digit angka unik sebagai semacam password saat menggunakan SMS banking BCA. Cara cek saldo bank BCA lewat SMS banking ini cukup simpel, silahkan ketikkan : Saldo(spasi)kode akses misalnya : Saldo 1234 dan kirimkan ke 69888.

Sedangkan cara cek saldo bank BCA menggunakan aplikasi BCA mobile m-BCA, nasabah diharuskan mendownload lebih dulu aplikasi ini sesuai OS smartphone mereka. Misalnya untuk pengguna smartphone Android bisa mengunduhnya di https://downloadmbank.klikbca.com/mbca. Setelah terpasang ke perangkat, nasabah harus membuat terlebih dulu 6 digit kode akses yang nantinya akan digunakan untuk login. Dan untuk cek saldo, nasabah tinggal tap pada menu m-info atau untuk mengirimkan uang tinggal tap menu m-transfer.