Info Cara Cek Resi Dakota Cargo

Dakota Cargo yang dikelola oleh PT.  adalah salah satu pemain besar di sektor layanan kurir dan logistik di Indonesia. Perusahaan ini memiliki misi melayani kebutuhan logistik secara rutin dan layanan kurir untuk seluruh tujuan di Indonesia yang menawarkan jaminan paket tiba di alamat tujuan tepat waktu dengan handle cepat, aman sekaligus profesional.


Adapun macam layanan yang diberikan oleh Dakota Cargo secara lengkap adalah sebagai berikut ini :

1. Top Urgent Service
Adalah layanan pengantaran paket yang dijamin tiba di lokasi tujuan di hari esoknya atau 1 hari. Bila paket tak diterima dalam waktu 1 hari, pihak Dakota akan mengembalikan ongkos kiriman 100 % ke pengguna.

2. Two Days Service
Yaitu layanan pengantaran paket dengan jaminan diterima alamat tujuan takmelebihi 2 hari kerja.

3. Reguler Service
Adalah layanan pengantaran paket ke alamat penerima dengan waktu yang cukup singkat sesuai dengan jarak sekitar 3 hingga 4 hari kerja.

4. Charter Service
Yakni layanan pengantaran paket menggunakan perhitungan biaya untuk setiap Armada dari gudang yang dimiliki pengguna ke gudang tujuan. Pilihan armada yang bisa dipilih adalah : Colt Diesel (kapasitas 4 Ton ), Fuso (kapasitas 7 Ton), Tronton (kapasitas 12 ton) dan Built Up (kapasitas 16 ton).

5. Document Service
Yakni service khusus pengiriman surat atau dokumen penting dengan berat tak lebih dari 5 Kg.

Untuk garansi pengiriman untuk layanan Top Urgent Service adalah pengembalian biaya pengiriman sebesar 100 %. Sementara garansi untuk paket yang rusak atau hilang ketika proses pengiriman akan diganti sebesar 10 kali ongkos kirim. Pelanggan pun diberikan opsi tambahan berupa asuransi pengiriman dengan biaya premi yang cukup ringan dihitung dari nilai atau harga barang yang dikirim. Agar konsumen selalu bisa mengecek progress dari barang yang dikirimkannya selama di perjalanan, Dakota memberikan juga layanan tracking. Pelanggan tinggal menggunakan nomor resi (BTT, Bukti Tanda Terima) yang diberikan saat mengirimkan barang.

Cara cek resi Dakota via website resminya di alamat http://www.dakotacargo.co.id/#. Setelah laman terbuka, terlihat ada kolom untuk Pelacakan Kiriman. Masukkan kode BTT tanpa spasi dan untuk BTT seperti : BTT[000000171711] maka diketikkan *171711 di kolom Pelacakan Kiriman. Sementara untuk kode BTT dengan kode huruf maka diinputkan seperti contoh berikut : B98745 atau B77663. Berikutnya tinggal klik pada tombol Cari.