Kamis, 17 Desember 2015

Info Terbaru Kartu Perdana dan Cara Cek Pulsa Smartfren via Aplikasi

Pada saat ini beberapa operator telekomunikasi di Indonesia berlomba untuk menggelar jaringan 4G mereka dan membuat klaim bahwa mereka memiliki jaringan yang tercepat, cakupan terluas atau memiliki jumlah pengguna 4G terbesar. Dan pemain kelima terbesar di negara ini, Smartfren Telecom diam-diam pun melakukan gebrakan yang sama. Bahkan Smartfren mengklaim bahwa jaringan mereka sudah meliputi hingga 80 % lebih wilayah di Indonesia.


Operator yang sebagian besar sahamnya dimiliki Sinar Mas Group, salah satu konglomerat terbesar di negara ini yang memiliki bisnis di bidang pulp dan kertas, agribisnis dan pertambangan ini berhasrat besar menjadi pemimpin dalam layanan internet 4G dengan jumlah pelanggan yang terus tumbuh. Saat ini jumlah pelanggan Smartfren mencapai sekitar 12,3 juta pengguna yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dengan jaringan 4G LTE Advanced yang dimilikinya, pengguna akan bisa menikmati streaming video HD bebas dari buffering dengan kecepatan yang mampu diraih mencapai 186 Mbps.

Operator yang muncul pada tahun 2012 sebagai hasil merger dari operator CDMA Mobile-8 dan Smart Telecom ini memiliki kemitraan dengan sejumlah vendor dari Cina untuk memproduksi smartphone dengan merek Smartfren Andromax. Ponsel ini beroperasi pada teknologi CDMA 2000 1xEvDO Rev A. Belum lama ini Smartfren pun hadir dengan produksi smartphone terbaru mereka yang sudah mendukung jaringan 4G LTE. Masih dengan banderol harga yang cukup ramah di kantong kebanyakan orang. Ada seri Andromax Ec dengan harga hanya Rp.799 ribu, Andromax Es (Rp.799 ribu), Andromax Qi (Rp.1,299 ribu), Andromax Q (Rp.1,299 ribu) dan Andromax R (Rp.1,299 ribu).

Pengguna baru bisa membeli kartu perdana Smartfren Khusus Internet dengan harga hanya Rp.25 ribu. Di dalam kartu sudah terdapat kuota utama sebesar 2 GB plus kuota khusus akses di jaringan 4G sebesar 6 GB. Kartu perdana khusus ini bisa dibeli dan diaktifkan di gallery Smartfren atau outlet khusus. Masa aktif kartu berlaku selama 30 hari dan setelah itu bisa dilakukan pengisian ulang dengan pilihan cara yang mudah. Harga isi ulang kartu Smartfren khusus internet ini pun cukup murah. Sebagai gambaran, untuk isi ulang Rp.20 ribu pengguna akan mendapatkan kuota 1 GB plus bonus kuota aktifasi 2 GB (bisa digunakan selama 5 hari).

Pengguna baru yang tak hanya ingin memanfaatkan layanan Smartfren untuk internet, namun juga untuk berkomunikasi SMS dan voice bisa membeli kartu perdana Smartfren reguler dengan harga hanya Rp.5.000. Di dalamnya sudah terdapat bonus data sebesar 100 MB,  5 menit bicara antar nomor Smartfren, 20 SMS ke nomor operator lain dan Gratis BBM-an serta WeChat. Agar bisa menikmati benefit yang ditawarkan, pelanggan baru tinggal melakukan isi ulang kartu perdana Smartfren ini minimal Rp.10 ribu.

Cara cek pulsa Smartfren paling mudah dan terintegrasi dengan layanan lain adalah menggunakan aplikasi MySmartfren. Dengan aplikasi ini pengguna tak cuma bisa mengecek berapa pulsa yang dimiliki, namun juga mengecek sisa kuota internet jika ada, membeli paket internet hingga mengetahui promo terbaru dari Smartfren. Aplikasi MySmartfren bisa diunduh di Google Play Store gratis dan langsung aktif begitu diinstal ke smartphone.
Info Terbaru Kartu Perdana dan Cara Cek Pulsa Smartfren via Aplikasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muhammad hakum