Jenis Layanan dan Cara Cek Resi Wahana Logistik

Fakta menggembirakan didapatkan saat ini di Indonesia dimana hampir setengah dari seluruh pengguna internet melakukan aktifitas belanja online. Tren belanja online di tanah air dalam beberapa tahun belakangan ini memang kian diminati masyarakat dan memperlihatkan pertumbuhan yang sangat pesat. Kegiatan yang sering juga disebut belanja daring ini pun segera difasilitasi dengan diadakannya sejumlah "Pesta Belanja Online" yang melibatkan sejumlah online store kenamaan di tanah air.

Ada satu aspek yang juga sangat penting dalam menunjang kelancaran aktifitas belanja daring ini yaitu layanan jasa pengiriman barang (ekspedisi). Berkat layanan mereka semua produk yang dipesan secara online bisa sampai ke tangan pembeli. Salah satunya yang ikut berperan dalam bisnis ini adalah Wahana Prestasi Logistik. Wahana Prestasi Logistik merupakan salah satu perusahaan pengantaran paket terkemuka di Indonesia.  Wahana selalu mengutamakan ketepatan waktu, kehandalan, kecepatan sekaligus keamanan agar bisa selalu memenuhi harapan pelanggan. Layanan yang diberikan oleh ekspedisi Wahana Logistik meliputi beberapa jasa berikut ini :

1. Domestic Express Services
Dengan tujuan ke lebih dari 5 ribu daerah di tanah air dengan jaminan ketepatan waktu pengiriman dengan didukung sekitar 300 agen yang terdapat di seluruh daerah di Indonesia.

2. Warehousing & Distribution
Adalah layanan pergudangan menggunakan sistem warehouse management system (WMS) sehingga akan memudahkan pelanggan yang memanfaatkan jasa ini. Lokasi pergudangan Wahana terdapat di Jakarta, Tangerang, Cikarang serta Surabaya.

3. Freight Transportation
Dengan menggunakan armada truk yang akan mampu menjembatani beberapa sarana transportasi lain baik menggunakan kereta api, lewat laut dan juga udara.

Saat berbelanja online anda pun bisa memilih layanan dari Wahana Logistik ini saat menentukan opsi jasa pengiriman. Kelebihan Wahana Logistik selain dari tarifnya yang cukup murah juga tersedia fitur asuransi cukup dengan menambah biaya sebesar 0,5% dari harga barang yang dikirimkan. Selain itu Wahana Logistik pun menyediakan layanan tracking dari paket yang dikirimkan cukup dengan menggunakan nomor resi yang diberikan pihak Wahana. Cara cek resi Wahana kini bisa dilakukan via online dengan akses ke http://wahana.com/index.php/beranda/.

Temukan menu "Lacak Pengiriman", klik dan masukkan nomor resi atau TTK (Tanda Terima Kiriman). Selanjutnya klik pada tombol "Track" untuk menyajikan tabel dari status barang yang dikirimkan. Konsumen pun bisa memastikan besar biaya yang harus dibayarkan dari paket yang akan dikirimkan dengan menggunakan fasilitas "Kalkulator Tarif". Cukup dengan mengetikkan kota asal, kota tujuan (atau kode pos) dan juga berat paket. Berikutnya klik pada tombol "Show/Tampilkan".