Pilihan Cara Cek Pulsa Esia

Mengenali dan memahami pelanggan merupakan sesuatu yang cukup penting bagi sebuah perusahaan. Sebab kepuasan dan loyalitas pelanggan akan membuat perusahaan selalu bersemangat membuat inovasi produk dan layanannya. Seperti yang dilakukan oleh Esia selaku operator telekomunikasi berbasis CDMA di Indonesia. Kendati mulai 1 April 2015 kemarin Esia tidak lagi menjual layanan internet/data namun untuk layanan voice dan SMS mereka selalu datang dengan inovasi terbaru. Layanan data hanya diberikan dalam bentuk akses Esia Wifi ID.


Bagi mereka yang masih mengandalkan cara berkomunikasi dengan sambungan telepon, layanan Esia adalah solusi murah untuk itu. Melakukan komunikasi menggunakan Esia adalah aktifitas yang mengasyikkan sebab layanannya yang menguntungkan. Menawarkan tarif hemat hanya Rp. 1/detik pelanggan dapat berkomunikasi tanpa rasa was-was dengan pengeluaran pulsa mereka. Agar bisa memperoleh layanan Esia masyarakat cukup dengan membeli kartu perdana Esia untuk kemudian dimasukkan ke ponsel CDMA ber-frekuensi 800 MHz. Bisa pula dengan membeli ponsel bundling yang ditawarkan oleh Esia. Starter pack Esia ditawarkan dengan 2 macam kartu yakni kartu perdana Esia Reguler dan Kartu perdana Esia Suka Suka. Untuk kartu perdana Esia Suka Suka, konsumen bisa memilih sendiri nomor yang diinginkannya.

Esia pun menawarkan 2 pilihan layanan yakni Esia prabayar dimana pengguna bebas mengatur penggunaan menurut kebutuhannya. Pilihan voucher-nya dari Rp.1000 hingga Rp.100 ribu. Kedua adalah Esia pascabayar dengan pembayaran layanan yang digunakan pada bulan berikutnya. Kartu perdana Esia memiliki beberapa pilihan yaitu : Kartu Perdana Esia Ngoceh Plus Jateng, Kartu Perdana Esia Ngoceh Plus JBJB dan Kartu Perdana Esia Jagoan.

Kartu Perdana Esia Ngoceh Plus Jateng dipersembahkan khusus untuk konsumen di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah. Kartu ini memiliki beberapa benefit berupa tarif murah untuk nelpon dan SMS. Untuk nelpon ke nomor seluler GSM lokal cuma Rp.1.000/hari, ke nomor Esia lain hanya Rp.500/hari, nelpon ke nomor fixed line hanya dikenakan Rp.500/menit dan untuk SMS ke nomor operator lain hanya dikenakan Rp.2/karakter. Kartu Perdana Esia Ngoceh Plus JBJB ditujukan untuk mereka yang tinggal di wilayah Jakarta, Bandung dan Jawa Barat. Tarif yang dikenakan untuk nelpon ke nomor Esia lain hanya Rp.1.000/hari, nelpon ke nomor GSM lokal hanya Rp.400/menit mulai menit ke-3 dan untuk SMS hanya Rp.2/karakter. Sementara Kartu Perdana Esia Jagoan diperuntukkan untuk konsumen di wilayah Jogja (0274), Semarang (024), Solo (0271), Surabaya (031) dan Malang (0341).

Pengisian ulang pulsa bisa dilakukan dengan membeli di kios-kios pulsa terdekat baik dalam bentuk voucher fisik atau elektronik, pembelian di ATM bank, pembelian lewat e-banking atau pembelian di beberapa minimarket terdekat. Sementara untuk cara cek pulsa Esia yang sudah terisi, pelanggan cukup dengan dial ke *955 dari ponsel. Atau dengan mengirimkan SMS dengan format : PULSA dan dikirim ke 555. Dial ke 955 pun bisa dilakukan untuk mendengarkan lewat pesan suara.