Cara Cek Saldo Orange TV Ikuti Petunjuknya Berikut

PT. Mega Media Indonesia dengan produknya Orange TV adalah layanan TV berbayar yang sudah mengudara lewat satelit secara nasional. Konsumen yang tertarik dengan layanan Orange TV ini dapat secara mudah melakukannya cukup membeli voucher prabayar plus peralatan yang dibeli sendiri di sejumlah toko online kenamaan diantaranya blibli.com dan lazada.com. Sementara voucher prabayar Orange TV bisa dibeli di Indomaret, Alfamart, Bank SinarMas dan bank lain lewat ATM. Cara kedua adalah menggunakan sistem pascabayar dengan tagihan lewat kartu kredit yang dikeluarkan oleh sejumlah bank penerbit yang telah menjalin kerjasama dengan layanan ini.


Peranti yang diperlukan untuk menangkap tayangan Orange TV berupa dekoder KU Band yang bisa dibawa pulang dengan harga Rp.799 ribu atau membeli dekoder tipe C band Orange Ceria yang dibanderol lebih murah cukup Rp.450 ribu. Konsumen tinggal menelepon saja ke Contact Center Orange TV di 08041911911 atau kirimkan e-mail dengan alamat telesales@orangetv.co.id. Jika dekoder sudah terbeli, konsumen perlu mengaktifkan lebih dahulu dekoder yang dibelinya.

Langkahnya, konsumen bisa mengirimkan pesan pengaktifan lewat SMS dengan format : OTV(spasi)aktif#OID#Nomer ponsel contohnya :  OTV aktif#10987654#0832554985 lalu dikirim ke nomor 93789 atau 99774. Sesudahnya pelanggan dapat memilih paket siaran yang disukainya kemudian diaktifkan dengan mengirimkan SMS : OTV(spasi)pilih#OID#kode paket terus dikirimkan saja ke 99774 atau nomor 93789. Contoh : OTV pilih#10987654#18.

Voucher Orange TV seperti disebutkan di atas dapat dibeli di sejumlah tempat diantaranya : Alfamart, Indomaret, kantor pos, pembelian lewat ATM bank, Voucher Smartfren, XL Tunai,  Indosat Dompetku, SKYE, JNE, Pegadaian, Voucher Telkomsel dan 7 Eleven. Oh ya saat membeli dekoder konsumen pun akan langsung mendapatkan kode Orange ID (OID) yang tercetak pada kemasan dekoder. Voucher yang dibeli kemudian diisikan ke akun Orange ID dengan mengakses layanan di https://www.orangetv.co.id/pelayanan/isi_saldo#main. Pilih jenis voucher 'Orange TV' dari menu dropdown. Ketikkn kode Orange ID dan klik Submit. Setelah top up berhasil dilakukan maka otomatis saldo Orange ID akan terisi.

Pelanggan pun harus tahu cara cek saldo Orange TV yang baru saja diisikannya dengan :

1. Layanan website Orange TV
Konsumen bisa membuka layanan Orange TV di http://www.orangetv.co.id/pelayanan/cek_saldo#main. Inputkan OID,lalu masukkan security code yang ada di layar selanjutnya tekan Submit.

2. Mengirimkan SMS
Cara cek saldo Orange TV melalui SMS menggunakan format pesan : OTV(spasi)saldo#OID contohnya : OTV saldo#10001234 kirimkan ke  93789 atau 99774.

Untuk membeli paket siaran Orange TV, konsumen bisa mengakses https://www.orangetv.co.id/pelayanan/pilih_paket#main. Ketikkan Orange ID, ketikkan kode paket (klik tombol "Lihat Kode Paket" jika belum tahu), masukkan security code dan klik tombol Submit.