Cara Cek Poin Indosat, Ini Langkahnya

Tak hanya Telkomsel yang memberikan program loyalty pelanggan, Indosat sebgai salah satu operator besar pun menyediakan program loyalitas pelanggan yang dinamakan 'Indosat Poin Senyum'. Semua pengguna kartu Indosat akan diberikan Poin Senyum ketika mereka melakukan isi ulang kartu baik kartu IM3, kartu Mentari atau ketika melunasi tagihan kartu pascabayar Matrix. Total Poin Senyum yang dengan jumlah tertentu selanjutnya dapat ditukar dengan beberapa hadiah menarik seperti gratis SMS, gratis nelpon atau potongan harga untuk pembayaran di beberapa merchant yang sudah bekerja sama dengan Indosat.

Beberapa merchant itu antara lain : Burger King, Blitzmegaplex, Domino's Pizza, Texas Chicken,  Inul Vizta, Kimia Farma Apotek, Alfamart, Kompas Gramedia, Big Card Loyalty, Metro Departement Store dan  Garuda Frequent Flyer. Bagi seluruh pengguna kartu Indosat bisa mengecek poin yang dimiliki dengan beberapa cara cek Poin Indosat berikut ini :

- Via SMS
Pertama untuk pendaftaran dengan menuliskan SMS : SENYUM. Untuk cek Poin dengan menuliskan SMS : Poin dan untuk menukarkan Poin dengan menuliskan SMS : PAN. Semuanya dikirimkan ke 7887.

- Via menu UMB
Pertama untuk pendaftaran dengan menekan *123*7*8*3#. Untuk cek Poin dengan menekan *123*7*8*1# dan untuk penukaran Poin dengan menekan *123*7*8*2#.

Saat pengguna melakukan registrasi langsung akan mendapatkan 100 poin untuk mereka yang menggunakan kartu Mentari dan kartu IM3. Sementara pengguna kartu Matrix akan mendapatkan 150 Poin. Poin Senyum bisa diredeem dengan bermacam promo spesial antara lain :

- 30 SMS ke sesama nomor Indosat lain dengan menukarkan 25 Poin yang caranya, kirimkan SMS : SMS<spasi><Jumlah_poin> ke 7887.
- 10 Menit nelpon ke sesama nomor Indosat dengan menukarkan 25 Poin yang caranya, kirimkan SMS : Menit<spasi><jumlah_poin> ke 7887.
- 250 kb data untuk internet off peak dengan menukarkan 25 Poin yang caranya, kirimkan SMS : Data<spasi><jumlah_poin> ke 7887.
- 1 minggu masa aktif dengan menukarkan 25 Poin yang caranya, kirimkan SMS : MA<spasi><jumlah_poin> ke 7887.
- Voucher belanja Alfamart senilai Rp.5.000 dengan menukarkan 550 Poin, caranya dengan mengirim SMS :

Untuk memperoleh poin ini saat isi ulang kelipatan Rp.1.000 maka akan mendapatkan 1 Poin. Sehingga bila pengguna melakukan top up sebesar Rp.50ribu maka akan otomatis mendapatkan 50 poin. Poin Indosat Senyum ini berlaku selama satu tahun dihitung dari tanggal isi ulang pulsa atau satu tahun dihitung dari pelunasan tagihan untuk kartu Matrix. Contohnya pengguna melakukan isi ulang pulsa Rp.50 ribu pada 1 Oktober 2015, itu artinya masa aktif Poin Senyum sampai 1 Oktober 2016.