5 Saluran Cara Cek Nomor 3 Milik Sendiri

Merek 3 (Tri) yang dikelola oleh PT.Hutchison 3 Indonesia sangat mengerti akan makin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan akses internet yang berkualitas. Berkualitas tak berarti tarifnya harus mahal sebab 3 mampu memberikan layanan murah untuk akses data ini. Ada beberapa jenis kartu 3 yang tersedia namun yang paling terkenal adalah kartu 3 AlwayOn. Kartu AlwaysOn 3 adalah kartu perdana telekomunikasi dengan masa aktif panjang yang menyediakan bonus kuota internet hingga 50 MB/bulan sesuai masa aktif kartu.

Kecenderungan penggunaan kartu 3 untuk akses internet terkadang menyebabkan pengguna tak hapal dengan nomor yang dimilikinya. Ini tentu akan sedikit menyusahkan saat akan membeli pulsa untuk perpanjangan paket internet di kios pulsa. Pengisian ulang pulsa secara elektronik di kios pulsa tentu mengharuskan pengguna menyebutkan nomor 3 yang dimilikinya. Bila memang tak ingat sementara kemasan kartu pun hilang pengguna tak perlu khawatir sebab pihak 3 sudah mengantisipasinya dengan menambahkan fitur cara cek nomor 3.

Fitur cara cek nomor 3 ini sangat mudah digunakan sebab hanya menggunakan kode UMB biasa atau menggunakan layanan online jika pengguna mengakses menggunakan modem yang terhubung ke laptop. Nah cara cek nomor 3 bisa dipilih dari beberapa opsi berikut ini :

- Menghubungi menu UMB di *998#OK. Metode yang satu ini bisa digunakan di ponsel dengan kartu 3 di dalamnya. Cara ini akan menampilkan MSISDN atau nomor kartu 3 yang digunakan.

- Menghubungi menu UMB di *123*2*1#OK dan pengguna akan disajikan informasi meliputi nomor kartu 3, sisa pulsa utama, sisa bonus jika ada dan masa aktif kartu 3.

- Menghubungi menu UMB di *111*1#OK dimana cara ini bisa digunakan mengetahui nomor kartu 3.

- Unduh dan buka aplikasi BimaTRI
Aplikasi bimaTRI yang terinstal di smartphone atau laptop (bila menggunakan modem) akan menampilkan nomor 3, sisa pulsa utama, sisa bonus dan sisa masa aktif kartu.

- Mengakses secara online layanan website di alamat https://my.tri.co.id. Akan disajikan halaman informasi lengkap mengenai kartu 3 seperti nomor kartu, sisa masa aktif dan sisa kuota internet yang dimiliki.

Setelah mengetahui nomor 3 yang dimiliki, segera lakukan pengisian ulang pulsa di kios pulsa terdekat dengan nilai nominal mulai Rp.1.000. Setiap penambahan nominal Rp.1000 maka otomatis masa aktif kartu akan bertambah 1 hari. Nominal terbesar untuk pulsa isi ulang 3 adalah Rp.500.000 yang tersedia hanya menggunakan voucher elektronik saja. Menariknya saat pengguna melakukan isi ulang maka akan langsung mendapatkan bonus bicara hingga berhari-hari ke sesama pengguna nomor 3 lain.