Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA Via SMS dan KlikBCA

Memiliki kartu kredit sungguh menyenangkan, kendati dompet lagi kosong namun dengan benda yang satu ini kita tetap dapat membayar belanjaan di mal, makan di restoran atau nonton film di bioskop. Belum lagi kartu ini pun melimpah dengan tawaran diskon hingga mencapai 50 %. Tiap hari selalu ada tawaran diskon terutama untuk makan di restoran dan kafe. Tak heran jika banyak orang ingin memiliki uang plastik ini. Pihak bank pun dengan bersemangat menawarkan pembukaan kartu kredit di mana saja terutama di tempat keramaian sehingga makin banyak orang yang ingin segera memilikinya.

Bank BCA pun banyak menawarkan pemilikan kartu kredit kepada para nasabahnya. Kartu kredit dari bank BCA dipersembahkan untuk mempermudah proses pembayaran secara aman dan praktis. Kartu kredit ini bisa digunakan nasabah yang akan melakukan pembayaran atas barang yang dibelinya bahkan jika itu dibelinya dari luar negeri. Ada banyak keuntungan bila nasabah memiliki kartu kredit BCA ini diantaranya : diskon menarik di sejumlah merchant yang ada di seluruh dunia, kemudahan cicilan BCA yang memberikan suku bunga rendah, Reward BCA yang bisa langsung dipakai dan fasilitas Autopay BCA yang bisa digunakan melakukan pembayaran aneka tagihan bulanan nasabah.

Ada banyak macam kartu kredit bank BCA diantaranya adalah : BCA Everyday Card yang memiliki limit hingga Rp.36 juta/tahun, BCA Card Platinum (limit Rp.120 juta/tahun), BCA Card Gold (limit Rp.36 juta/tahun), BCA Mastercard Gold (limit Rp.36 juta/tahun), BCA Visa Gold (limit Rp.36 juta/tahun) dan masih ada beberapa lagi. Apa pun jenis kartu kredit BCA yang anda miliki, saran paling penting adalah gunakan dengan bijaksana. Jangan menggunakannya melebihi limit yang sudah diberikan (over limit). Selain anda akan dikenakan biaya tersendiri karena sudah over limit, juga berpotensi terjadi kredit macet yang akan memberatkan di kemudian hari. Selalu cek limit kartu kredit anda sebelum digunakan.

Cara cek limit Kartu Kredit BCA bisa dilakukan dengan mengakses layanan internet banking Klik BCA. Setelah masuk ke sistem internet banking BCA menggunakan UserID dan password, silahkan memilih menu "Informasi Rekening". Selanjutnya pilih menu "Tagihan Kartu Kredit BCA" dan pilih "Nomor Pelanggan". Dari sana akan diketahui detil mengenai kartu kredit seperti kredit limit gabungan, batas pengambilan tunai, tanggal jatuh tempo, pembayaran minimum, dan sebagainya.

Jika nasabah sudah mengaktifkan fitur SMS Banking BCA, cara cek limit kartu kredit BCA pun bisa dilakukan. Caranya dengan mengirimkan SMS dengan format : Limit(spasi)(kode akses) misalnya : LIMIT 1234. Ataua dengan format : Limit(spasi)(kode akses) (spasi)(nomor kartu kredit/ nomor customer)
Misalnya : LIMIT 1234 1234567890123456.