Cara Cek No Resi JNE Online

Saat ini memang ada banyak layanan delivery barang dan dokumen di tanah air namun mungkin hanya JNE yang kerap dipilih. JNE atau Jalur Nugraha Eka Kurir merupakan perusahaan yang berkecimpung di sektor pengiriman paket yang terus mengutamakan keamanan dan ketepatan waktu dari barang yang dikirimkan. Layanan JNE cukup berperan penting dalam kelancaran sebuah bisnis. Merekalah yang bertindak menjadi penghubung produsen dan konsumen.


Online store adalah bisnis internet yang bergantung pada layanan pengiriman untuk memenuhi pesanan konsumen. Layanan prima dan tepat waktu membuat JNE semakin diandalkan para pemilik toko online di tanah air. Dalam 24 tahun terakhir ini JNE selalu meningkatkan kualitas layanan mereka kepada para pelanggannya. Bahkan kini mereka pun buka selama 24 jam dari hari Senin hingga Jumat untuk melayani kebutuhan jasa kurir yang makin meningkat. Maraknya penggunaan smartphone di Indonesia akhir-akhir ini ikut berimbas pula dengan makin ramainya masyarakat yang berbelanja lewat internet. Dan ini juga berkat andil dari jasa pengiriman barang yang memberikan service mereka dengan tepat waktu dan selalu menjaga keamanan barang yang dikirim.

Seseorang yang berbelanja barang secara online pasti akan diminta untuk memilih jasa kurir yang akan digunakan. Dari beberapa pilihan itu pasti ada JNE di dalamnya. Jika anda mempercayakan pada JNE untuk barang pesanan anda dari toko online, anda pasti akan mendapatkan bukti kiriman dengan diberikannya No resi JNE. No resi atau airway bill number berfungsi sebagai nomor pelacak keberadaan terkini barang selama dalam perjalanan. Jika misalnya barang yang dikirimkan dijanjikan akan sampai dalam waktu 3 hari maka dalam jangka waktu itu anda bisa mengeceknya untuk memastikan bahwa paket memang sudah dalam perjalanan untuk sampai di alamat rumah anda.

Berbekal no resi JNE tadi anda bisa mengecek status paket di website resmi JNE. Cara cek No Resi JNE Online dilakukan dengan membuka halaman website JNE dengan alamat di http://www.jne.co.id/. Website resmi JNE cukup informatif dan tak hanya untuk cek status paket saja. Di sini pengunjung bisa mengetahui macam layanan apa saja yang dimiliki JNE, alamat kantor cabang JNE, promo JNE dan bahkan juga peluang bisnis bersama JNE. Kembali ke cara cek No resi JNE Online, pada halaman depan terdapat kolom Trace & Tracking untuk pelacakan barang kiriman.

Tugas anda tinggal menginputkan saja no resi yang anda peroleh dari penjual online. Kemudian klik pada tombol Search dan akan muncul tabel berisi detil lengkap status paket kiriman anda. Pada kolom Trace & Tracking anda pun bisa melakukan pengecekan secara bulk hingga 20 no resi sekaligus dalam sekali jalan. Nah, canggih kan? Rasanya memang untuk jasa pengiriman paket, JNE selalu bisa diandalkan.