Cara Cek Nomor Smartfren Yang Digunakan, Gunakan 5 Pilihan Berikut

Di Indonesia saat ini pemain telekomunikasi seluler di jaringan CDMA praktis hanya Smartfren saja. Perusahaan yang satu ini memang cukup inovatif menghadirkan berbagai produk dan layanan terbaru dengan tujuan agar para pelanggan mereka puas. Smartfren sukses menjual perangkat smartphone Android produksi mereka sendiri dengan merek Andromax. Vendor yang identik dengan robot merah ini pun mengeluarkan layanan paket internet murah berkecepatan tinggi yang memiliki banyak pelanggan. Bahkan lebih dari separoh pelanggan Smartfren adalah pengguna layanan data.


Kendati memiliki fokus bisnis di sektor data dan smartphone Android murah namun Smartfren tetap menyediakan layanan voice dan SMS. Ketika demam 4G LTE melanda tanah air, Smartfren pun dengan segera meresponnya dengan menggelar jaringan 4G LTE Advanced mereka yang malah sudah mengkover hingga 85 persen seluruh wilayah di Indonesia. Diklaim kecepatan jaringan 4G LTE Advanced yang dimilikinya bisa tembus pada kecepatan hingga 185 Mbps.

Bagi pengguna baru yang berkeinginan menikmati semua layanan yang diberikan Smartfren, tinggal membeli kartu perdana Smartfren dan mengaktifkannya. Kartu perdana Smartfren bisa digunakan baik di smartphone maupun perangkat modem. Pembelian pulsa Smartfren bisa dilakukan di mana saja baik menggunakan voucher fisik maupun elektronik. Namun adakalanya saat akan membeli pulsa, pengguna tak ingat dengan nomor Smartfren yang digunakannya sementara penjual hanya menyediakan jenis elektronik. Beruntunglah Smartfren menyediakan fitur cek nomor sendiri dengan beberapa pilihan.

Cara cek nomor Smartfren yang digunakan di ponsel sendiri bisa ditempuh dengan beberapa pilihan yaitu :

- Melalui SMS
Untuk cara cek nomor Smartfren yang ini tak dipotong biaya, format SMS yang digunakan adalah : INFO selanjutnya dikirimka ke nomor 995. Tak berapa lama pengguna akan diberikan data tentang nomor Smartfren yang dicek.

- Melalui menu UMB
Cara lain yang juga bisa dipilih yakni memanfaatkan menu UMB di *995 selanjutnya tekan tombol OK. Cara ini pun akan dengan cepat memberitahukan berapa nomor Smartfren yang digunakan.

- Melalui 995 atau 500
Cara cek nomor Smartfren yang digunakan lewat menelepon 995 atau juga nomor 500 akan dilayani oleh mesin penjawab. Pengguna tinggal mengikuti perintah yang diberikan.

- Melalui web
Jika pengguna memakai nomor Smartfren di modem maka mereka bisa mengecek nomor Smartfren yang digunakan dengan mengakses website resmi Smartfren di www.my.smartfren.com.

- Melalui aplikasi My Smartfren
Khusus pengguna smartphone yang di dalamnya sudah terinstal aplikasi My Smartfren maka bisa mengecek nomor Smartfren yang digunakan lewat aplikasi ini. Cukup buka aplikasi My Smartfren dan manfaatkan menu di dalamnya untuk mengecek nomor sendiri.