Cara Cek Unfollowers Twitter dengan UnfollowerStats

Kendati negara kita merupakan peringkat ketiga dalam hal jumlah pengguna Twitter di belakang Amerika dan India namun tenyata masih banyak yang belum memanfaatkan layanan social network ini. Twitter masih kalah populer dibanding Facebook dimana pengguna bisa melakukan update dengan panjang semau mereka. Hal itu tak bisa dilakukan di Twitter yang cuma membolehkan sebanyak 140 karakter saja layaknya SMS. Namun sebenarnya itu merupakan salah satu kelebihan Twitter sebab dengan hanya 140 karakter maka informasi yang disampaikan bisa jelas dan to the point.


Kelebihan lain dari Twitter adalah jumlah pertemanan yang tak dibatasi. Seseorang diijinkan untuk memiliki Followers hingga jutaan orang di jejaring sosial yang satu ini. Di Facebook misalnya hanya dibatasi maksimal sampai 5 ribu teman saja. Cara mencari teman di Twitter pun cukup mudah, tinggal Follow akun seseorang sebanyak-banyaknya dan tunggu Follow balik dari akun-akun tersebut. Namun tentunya tak semua akan melakukan Followback sebab itu tentunya tergantung dari minat orang yang diikuti. Seseorang yang memiliki akun Twitter bisa saja mengecek akun-akun mana saja yang sudah diikuti (Follow) namun tak memberikan Followback. Namun jika mengeceknya satu-satu tentu akan sangat merepotkan. Untuk itu hadir beberapa layanan cara cek Unfollower Twitter dari pihak ketiga yang bisa digunakan.

UnfollowerStats adalah Aplikasi third party khusus Twitter yang akan membantu pengguna menemukan unfollowers Twitter dan juga detil statistik lain yang berguna. Pengguna dapat mengetahui unfollowers mereka cukup dengan satu kali klik. Cara cek Unfollowers Twitter menggunakan layanan aplikasi pihak ketiga dari Unfollowerstats.com sangat lah mudah. Pertama pengguna cukup login menggunakan akun Twitter yang dimilikinya. Berikan ijin pada layanan ini untuk mengakses data-data Twitter pengguna, dan otomatis aplikasi akan melakukan pendataan berapa jumlah Unfollowers yang dimiliki oleh akun Twitter tersebut. Pengguna bisa melihat setiap hari siapa saja yang melakukan Unfollow pada akun Twitter mereka.

Aplikasi UnfollowerStats ini pun akan memberitahukan kepada pengguna siapa-siapa saja yang anda ikuti namun mereka tak melakukakn Followback. Aplikasi ini akan mengumpulkan Non-Followbacks dan memperlihatkannya kepada pengguna. Pengguna cukup klik pada fitur Track your Non-Followbacks. Sementara fitur I-Dont Followback berguna untuk memberitahukan kepada pengguna informasi mengenai orang-orang yang mengikuti mereka namun belum dilakukan Followback.

Fitur Search Follower berguna untuk mencari lebih banyak pengikut atau Follower. Aplikasi akan mengumpulkan daftar beberapa #hastags dari topik yang dipilih pengguna. Pengguna tinggal klik pada #hastags tersebut dan melakukan Follow. Jika mereka tak melakukan Followback maka cukup gunakan fitur Non-Followbacks. Layanan cara cek Unfollowers Twitter memiliki kemampuan melakukan auto track dari akun Twitter pengguna setiap hari yang kemudian disimpan di server mereka. Dan menariknya lagi layanan UnfollowerStats bisa dengan mudah diakses dari mobile device seperti dari smartphone maupun tablet.