Info Tarif Terbaru dan Cara Cek Kuota simPATI Flash

Internet dan smartphone layaknya dua sejoli yang tak bisa dipisahkan. Smartphone tanpa sambungan data internet seolah lumpuh tak berguna. Berbagai fitur di dalam smartphone memang mengharuskan untuk selalu terkoneksi dengan dunia maya baik untuk update data maupun untuk mengambil resources lain. Beruntunglah kini sudah banyak pilihan paket internet yang ditawarkan oleh berbagai operator telekomunikasi di Indonesia. Salah satunya berasal dari penyelenggara layanan seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel.


Perusahaan yang selalu menggunakan warna merah sebagai ciri khasnya ini terkenal dengan layanan data internet Telkomsel Flash. Paket internet Telkomsel Flash tersedia baik untuk kartu prabayar (simPATI dan kartu As) maupun untuk untuk kartu pascabayar (kartu Halo). Layanan paket internet Telkomsel Flash mampu memberikan kecepatan akses hingga 42 Mbps. Di beberapa wilayah tertentu malah sudah bisa memberikan kecepatan hingga 185 Mbps lewat jaringan 4G Telkomsel.

Para pengguna kartu prabayar simPATI Telkomsel yang mencapai jutaan orang bisa memanfaatkan paket internet Flash untuk menghubungkan smartphone mereka dengan dunia online. Bahkan kini para pelanggan pun bisa mengakses layanan data Telkomsel Flash memanfaatkan jaringan Wifi flashzone-seamless di semua kota di tanah air dengan kecepatan yang cukup bisa diandalkan. Cara daftar paket internet simPATI Flash pun bisa dilakukan dengan beberapa pilihan. Pertama dengan dial ke *363# baik untuk satu kali pembelian saja maupun untuk berlangganan per bulan. Cara daftar paket internet simPATI Flash pun bisa dengan memanfaatkan menu yang ada di aplikasi My Telkomsel. Aplikasi My Telkomsel sudah tersedia untuk semua platform smartphone.

Sebelum mengakses paket yang dibeli, pastikan pengguna mendapatkan SMS notifikasi yang menyatakan paket sudah aktif dan siap digunakan. Pengguna cukup me-reply SMS tadi dan selanjutnya paket sudah dapat diakses. Untuk memastikan, pengguna dianjurkan melakukan pengecekan kuota yang diterimanya. Cara cek kuota simPATI Flash bisa ditempuh dengan menghubungi kode *899# dari ponsel. Aplikasi My Telkomsel yang sudah terinstal di smartphone pun bisa digunakan untuk mengecek kuota paket yang diterima.

Tarif paket internet simPATI Flash akan berbeda-beda tergantung dari zona wilayah pengguna. Tarif paling murah biasanya biasanya diberlakukan untuk zona 1, sementara untuk tarif paling mahal dikenakan untuk pengguna di zona 12. Berikut tarif yang diberlakukan untuk kota Yogyakarta selengkapnya. Paket harian kuota 15 MB harga Rp.3.250, paket 2 harian kuota 30 MB harga Rp.4.500, paket mingguan kuota 50 MB harga Rp.9.000, paket mingguan kuota 100 MB harga Rp.14.000, paket mingguan kuota 300 MB harga Rp.23.000, paket bulanan kuota 600 MB harga Rp.47.500, paket bulanan kuota 2 GB harga Rp.87.500, paket bulanan kuota 4,5 GB harga Rp.140.000, paket bulanan kuota 8 GB harga Rp.265.000 dan paket bulanan kuota 14 GB harga Rp.470.000.