Cara Cek Resi Pos Indonesia Mudah dan Akurat

Hari-hari belakangan ini banyak dibicarakan mengenai Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional yaitu 11, 12 dan 13 Desember 2015. Ada puluhan toko online baik besar maupun startup yang ikut memeriahkan acara shopping ini. Saat ini makin banyak masyarakat Indonesia yang mulai memanfaatkan belanja daring demi alasan kepraktisan dan harga yang cukup murah. Dan pendukung kesuksesan belanja online ini adalah perusahaan jasa kurir. Layanan kurir memiliki peran sebagai penghubung penjual dan pembeli dalam hal pengantaran barang.

Salah satu pemain besar di industri ini adalah PT Pos Indonesia. PT. Pos sudah lama berkecimpung dibidang pengantaran paket baik untuk tujuan dalam negeri maupun ke luar negeri. Dengan pengalamannya itu tak heran jika banyak pelaku toko online yang mempercayakan pengiriman barang dagangan mereka ke pembeli pada PT. Pos Indonesia. Setidaknya ada 2 macam layanan yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen saat mereka membutuhkan jasa pengiriman barang.

1. PAKETPOS
Adalah layanan pengantaran paket dengan tarif hemat dan mampu menjangkau wilayah terpencil di seluruh Indonesia dan bahkan dunia. Macam layanan PAKETPOS yaitu : PAKETPOS Standar Dalam Negeri, PAKETPOS Standar Luar Negeri, PAKETPOS Kilat Khusus (ada garansi jika terlambat sampai) dan PAKETPOS Perlakuan Khusus (misalnya kiriman dengan disertai Berita Terima, Reporting, Track and Trace, Pick Up Service, Inserting ataupun Pra Posting).

2. POSEXPRESS
Adalah layanan pengantaran paket dokumen atau barang yang mengutamakan ketepatan pengiriman, kecepatan dan tersedia fitur tracking namun tetap dengan tarif bersaing. Macam layanan POSEXPRESS terdiri dari : Sameday Service (paket akan sampai di hari yang sama dengan hari pengiriman) dan Nextday Service (paket akan tiba esok hari).

Dengan digunakannya sistem teknologi informasi yang dimiliki PT.Pos Indonesia maka setiap konsumen bisa melakukan pelacakan status paket yang dikirimkan. Layanan ini akan memudahkan para konsumen yang ingin mengetahui status paket mereka setiap saat. Konsumen hanya membutuhkan No. Kiriman atau nomor resi yang diberikan oleh pihak PT.Pos atau oleh pihak penjual online. Cara cek resi Pos Indonesia sangat mudah dan cepat lewat layanan online website resmi PT.Pos Indonesia dengan alamat http://www.posindonesia.co.id  atau http://www.posindonesia.co.id/addons/Lacak-Kiriman/. Pengguna selanjutnya tinggal memasukkan No. Kiriman atau No.Resi pada kolom yang tersedia untuk selanjutnya ketikkan kode keamanan yang tertampil di layar dan klik pada tombol Cari Kiriman.

Dengan memonitor status kiriman maka konsumen tak akan merasa khawatir dengan keberadaan barang pesanan yang dibeli lewat toko online. Saatnya berbelanja lewat internet dengan jaminan barang sampai yang diberikan oleh PT. Pos Indonesia.