Cara Logout Instagram Versi Baru di iOS dan Android

Para pengguna Instagram yang memiliki lebih dari satu akun sebaiknya mengetahui cara logout Instagram versi baru. Update terbaru Instagram makin mempermudah pengguna dengan beberapa akun melakukan Logout tanpa harus dilakukan satu persatu. Bila pengguna membuka Instagram di komputer maka bisa logout cukup beberapa klik saja. Sedangkan untuk pengguna smartphone, cara logout Instagram versi baru bisa menggunakan langkah

- Cara Logout Instagram di iOS
Tidak sedikit users Instagram yang memakai aplikasi versi terbaru v7.19 dimana tk tersedia pilihan logout. Namun di versi perbaikannya v7.19.1 sudah diberikan lagi opsi untuk logout itu. Di versi Instagram terbaru pun tersedia opsi untuk menambahkan akun. Sehingga cara Logout Instagram adalah mencoba meng-update aplikasi dengan yang paling baru lebih dulu. Download dan Instal lagi Instagram terbaru di App Store. Begitu instalasi kelar maka pengguna bisa login dengan username dan password Instagram lama.

- Cara Logout Instagram di perangkat Android
Jalankan aplikasi, bila pengguna disuruh mengetikkan username dan password berarti mereka telah logout dari aplikasi Instagram. Namun saat pengguna membuka aplikasi dan langsung terbuka fitur kamera, berarti itulah yang terakhir kali dilakukan sebelum menutup Instagram. Tap tombol Back untuk keluar dari fungsi kamera ini. Lalu tap tombol gambar orang di sudut kanan bawah untuk membuka menu Options. Dari beberapa pilihan menu yang muncul, tap pada Logout yang berada di pilihan paling bawah. Konfirmasi Logout akan muncul, tap pilihan konfirmasi untuk keluar dari Instagram. Halaman depan Instagram akan muncul dan pengguna bisa login dengan mengetikkan username dan password untuk akun lain.

Sedangkan bila pengguna hendak menambahkan akun Instagram baru, langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut. Setelah login, tap tombol Profile di sudut kanan bawah. Tap tombol gigi roda (pada perangkat iOS) atau 3 titik (pada perangkat Android) juga di sudut kanan bawah Profile untuk mengakses menu Options. Beberapa pilihan menu Instagram akan muncul. Gulirkan layar dan tap pada menu Add Account. Halaman login Instagram akan terbuka. Kalau menu Add Account tak keluar, boleh jadi versi Instagram yang digunakan bukan yang terbaru. Untuk itu lakukan pembaharuan dengan menginstal versi terbaru.

Login ke akun Instagram yang hendak ditambahkan menggunakan username dan password yang dimiliki. Maka dua akun Instagram kini sudah dimiliki. Pengguna bisa menambahkan sampai maksimal 5 akun pada aplikasi Instagram ini. Sesudah menambahkan akun, bila akan berpindah antar akun bisa dilakukan melalui Profile. Caranya yaitu dengan membuka menu Profile, tap pada nama pengguna di sebelah atas layar. Selanjutnya tap pada akun Instagram yang diinginkan.