Cara Cek Barang di JNE,Gunakan 3 Pilihan Berikut

Perusahaan antaran atau ekspedisi barang dan dokumen dengan layanannya yang cukup cepat dan terpercaya, JNE sudah lama dipercaya oleh sejumlah perusahaan dan juga para pemilik toko online. JNE adalah rekomendasi utama yang diberikan oleh para pemilik toko online kepada para pembeli produk mereka. Dengan sejumlah cabang yang dimiliki JNE di berbagai daerah maka proses pengiriman barang ke alamat tujuan pun selalu tepat waktu. Anda yang senang berburu produk murah di internet mungkin mulai sekarang bisa menjatuhkan pilihan jasa ekspedisi barang yang anda beli ke JNE. Kebanyakan pemilik toko online memiliki opsi jasa pengiriman barang yang dijualnya lewat JNE.


Begitu anda membayar barang yang dibeli di toko online, nomer resi JNE (airwaybill) akan diberikan. Berbekal nomor resi ini anda bisa mengecek 'perjalanan' barang yang anda beli sebelum sampai di tangan anda. Cara cek barang di JNE dapat dilakukan pembeli lewat 3 pilihan berikut ini :

1. Cek barang di cabang JNE setempat
Setiap cabang JNE di berbagai daerah biasanya sudah dibekali sistem informasi yang terintegrasi dengan kantor pusat sehingga cara cek barang bisa dilakukan di setiap cabang terdekat. Anda cukup mendatangi cabang JNE di kota anda dengan membawa nomor resi JNE atas pengiriman barang yang anda beli. Karyawan JNE akan segera mengecek posisi terkini barang anda di sistem komputer yang dimilikinya. Dan segera pula anda tahu posisi terkini barang yanga anda pesan itu.

2. Cek barang di Customer Care JNE
Cara cek barang di JNE yang ini dapat anda lakukan jika memang tak sempat datang ke cabang JNE di kota anda. Layanan Customer Care NJE sendiri bisa dihubungi di nomor (62-21) 2927 8888. Mungkin tak sekali menelepon anda akan tersambung ke layanan ini sebab nomor ini memang bisa dihubungi dari seluruh Indonesia. Anda akan ditanya nomor resi JNE barang anda, untuk itu sebelum menelepon, siapkan dulu nomor tersebut.

3. Cek barang di website JNE
Cara cek barang di JNE paling praktis memang hanya lewat internet ini. Memanfaatkan layanan dari website resmi JNE yang bisa dibuka di www.jne.co.id. Gunakan menu 'Trace & Tracking' yang ada di halaman utama cukup dengan meng-inputkan nomor resi JNE (airwaybill) dari barang anda dan tekan 'search'. Akan ketahuan sampai dimana saat ini barang yang anda pesan tersebut.

Dari semua cara cek barang di JNE di atas, semuanya membutuhkan nomer resi, untuk itu sangat penting untuk memintanya setiap kali anda membeli barang lewat internet. Anda tak akan was-was saat berbelanja secara online.