Cara Cek Flash Player dan Update Versi Terbaru

Keluarnya notifikasi saat memainkan file video Youtube di browser Mozilla memang menjengkelkan. This Plugin is vulnerable and should be update kemudian ada tombol 'Activate Adobe Flash' adalah kalimat yang biasanya tertulis di layar. File video yang tak bisa diputar di browser disebabkan itu disebabkan plugin Flash Player meminta check for updates. Keluarnya notifikasi tadi dikarenakan plugin Adobe Flash Player di komputer masih menggunakan versi lama. Sehingga pengguna harus meng-update ke versi terbaru.

Meski sebetulnya notifikasi tadi dapat saja dihilangkan atau diabaikan dengan klik tombol 'Activate Adobe Flash' atau 'Allow Now' atau 'Allow Now Remember'. Namun langkah itu hanya bersifat sementara sebab pesan untuk melakukan update akan keluar lagi saat membuka file video. Maka itu anda harus tahu cara cek Flash Player. Plugin Adobe Flash Player merupakan aplikasi yang memiliki fungsi memutar file multimedia,  Rich Internet Applications, streaming video dan audio langsung di browser atau peranti mobile. Demikian pentingnya aplikasi yang satu ini maka anda harus melakukan update Adobe Flash Player ke versi yang terbaru.

Cara cek Flash Player untuk melakukan update ke versi terbaru ini pertama buka website resmi Adobe di alamat http://get.adobe.com/flashplayer/. Uncheck pada Optional offer. Sesudah itu tekan tombol Install Now untuk mengunduhnya. Buka file tadi dan tekan Next dan tunggu hingga tahap instalasi selesai. Bila sudah maka tutup browser Mozilla Firefox dan kemudian buka lagi. Jika proses ini sukses maka tak akan ada lagi notifikasi yang muncul di browser saat kita memainkan file video.

Untuk memastikannya silahkan buka file video Youtube di browser. Atau boleh juga mengeceknya di daftar plugin Mozilla Firefox. Caranya di sudut sebelah kanan atas browser terdapat ikon garis-garis. Klik pada ikon itu selanjutnya klik menu Addons. Di sebelah kiri klik pada menu Plugin. Di sana akan keluar plugin apa saja yang terpasang dan salah satunya adalah Shockwave Flash beserta versinya. Kalau plugin tersebut tak ada ditandai dengan tanda seru merah itu artinya Flash Player di dalamnya merupakan versi yang terbaru.