Cara Cek Garansi Laptop ASUS dan Informasi Repair Center

ASUS, sebuah perusahaan teknologi asal Taiwan selama ini terkenal dengan produk-produk consumer seperti laptop, netbook, media storage, monitor, ponsel hingga kartu VGA. Selain berkualitas produk-produk ASUS pun cukup ramah di kantong. Laptop ASUS adalah salah satu produk yang cukup banyak dibeli oleh konsumen. Setiap produk ASUS termasuk laptop akan disertakan juga kartu garansi sebagai sebuah layanan purna jual. Umumnya laptop ASUS diberikan masa garansi selama 2 tahun. Lalu bagaimana cara cek garansi ASUS ini?


Cara cek garansi Laptop ASUS pertama dengan mengetahui nomor serial dari produk tersebut. Nomor serial number untuk produk laptop ASUS biasanya tertera pada stiker yang tertempel di bagian bawah unit. Pada stiker itu temukan serial number yang terdiri dari 10 karakter atau 15 karakter yang sebelumnya diawali dengan SN dan tercetak persis di bawah kode barcode. Pada stiker itu pun biasanya juga tercantum masa garansi misalnya dengan tulisan Warranty : 24 M artinya garansi selama 2 tahun dari tanggal pembelian.

Agar anda bisa memperoleh jaminan layanan after sales secara penuh dan nyaman maka pastikan Anda membeli laptop ASUS di distributor resmi di Indonesia. Dan pada tiap produk resmi ASUS yang dijual di Indonesia akan ada garansi resmi selama dua tahun. Sementara untuk baterai dan adaptor diberikan masa garansi hanya 1 tahun. Untuk aksesoris pendukung seperti mouse, DVD driver , tas atau yang lainnya tak tercakup dalam item garansi. Bagi para pengguna laptop ASUS yang memerlukan informasi mengenai garansi ini bisa menghubungi Call Center ASUS Indonesia pada nomor telepon (021) 1500 128. Call center ini bisa dihubungi tiap hari mulai Senin hingga Jumat dari jam 09:30 sampai 17:00 WIB. Sementara untuk hari Sabtu dari jam 09:30 sampai jam 12:00 WIB. Ini mencakup semua produk yang dikeluarkan oleh ASUS.

Sementara jika ingin mengklaim garansi laptop ASUS konsumen bisa mendatangi ASUS Repair Center (RC), ASUS Authorized Service Partner (ASP) ataupun Collection Point kota terdekat. Misalnya untuk wilayah Jakarta bisa ke mendatangi ASUS Repair Center di Komplek Agung Sedayu, Ruko Harco Mangga Dua Blok J No. 18-19, Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta 10730. Atau bisa juga ke Ruko Mangga Dua Square Blok D No. 9, Jl. Gunung Sahari Raya No.1, Jakarta Pusat 14420.

Klaim garansi laptop ASUS bisa juga dilakukan di ASUS Authorized Service Partner yang ada di kota-kota tertentu misalnya ASUS Authorized Service Partner Jakarta di Jl. Balikpapan Raya 11C-11D, Jakarta Pusat 10160 telepon (021) 3850200. Lainnya lagi ada di Harco Mangga Dua, Ruko Blok I Nomor 32 dan 33 telepon (021) 6126555. Bila memang tak memungkinkan mendatangi ASUS Repair Center (RC) atau ASUS Authorized Service Partner maka konsumen disarankan untuk mengunjungi ASUS Collection Point, hanya saja Collection Point tak bisa memperbaiki, cuma sebagai penampung produk untuk berikutnya dikirimkan ke ASUS Repair Center terdekat. Misalnya untuk wilayah Lumajang, alamat  ASUS Collection Point berada di Lumajang Computer Centre (LCC) Jl. Imam Sujai No. 19 telepon (0334) 888341.