Cara Cek No Resi TIKI Mudah dan Cepat

TIKI sebagai singkatan dari Titipan Kilat didirikan semenjak tahun 1970 atau sudah 45 tahun umurnya hingga 2015 ini. Termasuk yang menjadi alasan mengapa TIKI dibentuk adalah masyarakat kian membutuhkan layanan pengantaran barang secara cepat dan aman. TIKI memiliki beragam layanan pengantaran paket yaitu : Same Day Delivery Service, Over Night Service, Two Day Service, Regular dan Economy Service.

Berbagai jasa yang disediakan tersebut bisa Anda pilih dan manfaatkan menurut kebutuhan Anda. TIKI melayani jasa pengiriman hingga ke seluruh wilayah di Indonesia baik kota hingga ke pelosok desa. Dengan syarat Anda mencantumkan alamat tujuan dengan lengkap maka paket pasti akan sampai ke tangan penerima. Dan untuk setiap layanan TIKI yang anda gunakan anda akan mendapatkan nomor resi (connote, airway bill) sebagai bukti pengiriman sekaligus dapat digunakan untuk mengecek status barang.

Berbekal nomor resi yang diberikan TIKI kita bisa memantau keberadaan barang yang dikirimkan selama dalam perjalanan. Cara cek No Resi TIKI untuk mengetahui keberadaan barang yang kita kirimkan gampang saja sebab kini TIKI kini sudah memiliki layanan online untuk itu. Website resmi TIKI di http://www.tiki-online.com bisa digunakan untuk mengecek No Resi secara mudah dan cepat. Cukup akses website mereka, dari halaman depan yang terbuka terlihat kolom CEK STATUS KIRIMAN Single Tracking yang meminta kita memasukkan Nomor Connote (No Resi). Lalu cukup dengan klik pada tombol Check untuk memulai pelacakan paket yang kita kirimkan. Anda pun bisa memanfaatkan Menu utama di sebelah atas laman pada "Tracking". Di menu ini anda bahkan bisa mengecek bukan hanya untuk 1 nomor resi namun beberapa nomor (Multiple Tracking) sekali jalan.

Sebuah tabel akan ditampilkan sesuai dengan nomor connote yang anda masukkan. Pertama bisa dilihat Shipment Status, bila keterangannya Succeed itu artinya paket sudah berhasil dikirimkan. Pada tabel juga dicantumkan jenis Service yang digunakan, kota asal (Origin) dan kota tujuan (Destination). Shipment history atau catatan perjalanan paket ikut dicantumkan lengkap dengan tanggal, waktu, shipment status, lokasi dan remarks (diterima oleh).

Cara cek no resi TIKI bisa dilakukan juga menggunakan layanan online dari pihak ketiga seperti cekresi.com. Bahkan dengan layanan tersebut anda bisa mengecek status kiriman bukan saja dari TIKI namun untuk 22 jasa pengiriman barang yang lain diantaranya JNE, Sicepat, EMS, Pos Indonesia dan sebagainya. Cukup dengan membuka website mereka dan selanjutnya ketikkan pada kolom "Ketikkan Nomor Resi" dan tinggal klik tombol Cek.