Begini Cara Cek Nomor simPATI Milik Sendiri

Telkomsel yang kini telah berusia 20 tahun adalah pemimpin pasar untuk layanan seluler berbasis jaringan GSM di Indonesia. Hingga kini jumlah pelanggan operator di bawah grup Telkom Indonesia terus bertambah yang mencapai kisaran 150 juta pelanggan. Telkomsel lah di kawasan Asia yang mempelopori kartu prabayar yaitu kartu simPATI yang diluncurkan pertama kali di tahun 1997. Kartu simPATI Telkomsel hadir untuk para pelanggan yang menginginkan layanan telekomunikasi yang praktis dan berkualitas.


Ada berbagai keunggulan dari kartu seluler yang satu ini, pertama adalah sinyal kuat dan juga stabil dengan coverage area terluas sampai pelosok pedesaan di seluruh Indonesia berkat dukungan hingga 100 ribu BTS. Kedua, kartu simPATI menawarkan tarif murah untuk komunikasi ke sesama nomor Telkomsel lain. Banyak orang menggunakan kartu prabayar Telkomsel ini, mungkin kerabat, teman atau rekan bisnis anda pun menggunakannya. Dengan banyaknya orang yang menggunakan kartu simPATI maka kemungkinan besar anda akan sering menghubungi nomor simPATI lain. Keunggulan lain dari kartu simPATI adalah tersedianya beragam paket komunikasi baik layanan nelpon, SMS dan juga internet.

Layanan nelpon murah kartu simPATI yang sangat populer adalah paket TalkMania (TM) dimana pelanggan cukup membayar mulai Rp.2.500 dan mereka akan mendapatkan waktu nelpon hingga ratusan menit. Masih ditambah lagi bonus akses internet hingga 50 menit lamanya di jaringan 3G. Kartu simPATI pun akan memberikan tarif Rp.0 alias gratis setelah penggunaan nelpon berbayar hingga nominal tertentu. Begitupun untuk SMS, pelanggan akan memperoleh bonus hingga 200 SMS cukup dengan menggunakan 3 SMS berbayar.

Layanan lain dari kartu simPATI yang juga bisa dimanfaatkan para penggunanya antara lain transfer pulsa, digital service, layanan pembelian aplikasi di Google Play, Langit Musik, LINE Store, T Cash, mBanking dan tak ketinggalan layanan dasar lain. Ada lagi satu fitur berguna yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna yang kebetulan lupa dengan nomor simPATI mereka sendiri. Tak jarang seseorang lupa dengan nomor seluler yang selama ini digunakannya. Mungkin hal tersebut disebabkan nomor simPATI yang digunakan adalah nomor baru yang belum lama diaktifkan. Cara cek nomor simPATI milik sendiri dapat dilakukan dengan hanya menekan kode UMB di *808#.

Untuk pengguna smartphone, cek nomor simPATI milik sendiri dapat dilakukan memanfaatkan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi yang bisa diunduh di App Store masing-masing platform smartphone ini cukup mudah digunakan dengan pilihan menu yang lengkap. Pengguna bisa memanfaatkan beragam layanan Telkomsel cukup dengan memilih menu-menu di dalamnya. Selain untuk cek nomor sendiri, MyTelkomsel pun bisa untuk mengecek sisa pulsa, sisa kuota dan sisa masa aktif. Pelanggan pun bisa melakukan pembelian paket, mengecek Telkomsel Poin dan sejumlah tips-tips bermanfaat.