Cara Cek Saldo Bank Mandiri via Aplikasi Mandiri Mobile

Bank Mandiri merupakan lembaga keuangan terbesar di Indonesia dilihat dari sisi aset . Bank Mandiri menawarkan kepada pelaku bisnis ataupun individu di seluruh Indonesia produk dan layanan perbankan dan nonperbankan lengkap. Bank Mandiri juga melayani klien internasional dengan anak perusahaan cabang dan kantor perwakilan di London , Hongkong , Malaysia , Singapura , Timor Leste , Shanghai  dan Kepulauan Cayman . Bank Mandiri didirikan sebagai akibat krisis keuangan yang melanda Asia tahun 1998 silam. Ketika sektor keuangan Indonesia runtuh di akhir 1990-an maka empat bank BUMN yaitu Bank Exim , Bank Bumi Daya , Bank Dagang Negara dan Bapindo  digabung menjadi Bank Mandiri sebagai bagian dari program restrukturisasi bank pemerintah.


Kini bank Mandiri telah tumbuh membesar sebagai sebuah institusi yang bisa diandalkan untuk semua kebutuhan keuangan. Bank Mandiri pun selalu melakukan inovasi terbaru dengan satu tujuan, nasabah semakin mudah dan nyaman dalam memanfaatkan layanan perbankan. Seperti dirilisnya aplikasi Mandiri Mobile etelah mencermati makin banyaknya nasabah yang menggunakan smartphone sebagai sarana berkomunikasi. Aplikasi Mandiri Mobile bisa diibaratkan wakil bank Mandiri di mana saja. Banyak yang bisa dilakukan nasabah menggunakan aplikasi ini. Seperti cara cek saldo bank Mandiri yang dimiliki nasabah, tinggal buka aplikasi dan pilih menu untuk mengecek saldo.

Para nasabah yang belum memanfaatkan kemudahan yang satu ini bisa segera mengaktifkan akun mereka. Caranya dengan mengaktifkan Mandiri SMS yang bisa dilakukan baik lewat ATM atau tinggal menemui CS bank Mandiri untuk meminta pengaktifan layanan. Bila registrasi dilakukan lewat ATM Mandiri maka nasabah bisa memilih menu 'Pendaftaran eBanking', selanjutnya pilih menu 'SMS Banking' lalu 'Pendaftaran Mandiri SMS'. Ikuti langkah-langkah yang diberikan selanjutnya hingga selesai.

Sesudah itu nasabah tinggal mengunduh aplikasi disesuaikan dengan OS smartphone yang dimiliki. Contohnya untuk para pengguna Android bisa mendapatkannya di https://play.google.com/store/apps/details?id=noi.mandiri.mobile. Atau untuk pengguna handset BB bisa diunduh di https://appworld.blackberry.com/webstore/content/114788/. Setelah terpasang, buka aplikasi dan tap pada tombol Aktivasi. Buat sendiri password login untuk masuk ke aplikasi Mandiri Mobile ini. Setiap kali mengakses aplikasi ini nasabah akan diminta memasukkan password yang dibuat tadi. Sementara PIN SMS banking Mandiri akan selalu diminta saat nasabah melakukan transaksi yang berhubungan dengan perpindahan uang.

Cara cek saldo bank Mandiri lewat aplikasi mobile ini yaitu dengan memilih menu Account Information. Sementara jika ingin menggunakan menu Transfer, nasabah perlu mengaktifkan layanan ini secara full di cabang bank Mandiri terdekat. Sesudah aktif secara penuh, nasabah tak hanya bisa menggunakannya untuk transfer namun juga untuk pembayaran atau pembelian.