Cara Cek Tagihan PDAM untuk 5 Kota Layanan

Saat ini masyarakat makin dimudahkan dalam mengakses informasi dengan adanya sambungan internet. Tak hanya mencari informasi berita terbaru, bahkan informasi mengenai tagihan PDAM pun bisa dilakukan lewat internet ini. Bagi rumah tangga yang berlangganan air bersih dari PDAM setempat bisa mengecek berapa jumlah tagihan yang mesti dibayarkan bulan ini cukup dengan mengakses internet. Setiap daerah layanan PDAM bisa dilakukan cek jumlah tagihan. Berikut cara cek tagihan PDAM dari 5 kota layanan PDAM :


1. Cara cek tagihan PDAM Tirta Moedal Kota Semarang
Bagi mereka yang berlangganan air dari PDAM Tirta Moedal Kota Semarang bisa mengakses alamat http://www.pdamkotasmg.co.id/app/info-rek.php. Setelah laman terbuka sempurna silahkan mengisikan No. Pelanggan, pilih bulan dan juga tahun yang hendak dicek. Klik pada tombol Cek untuk mengetahui berapa persisnya tagihan yang harus dibayarkan. Pelanggan air PDAM kota Semarang pun bisa menghubungi call center di nomor 024 76920999.

2. Cara cek tagihan PDAM Tirta Musi
Cara cek ini digunakan oleh pelanggan PDAM yang tinggal di wilayah kota Palembang Sumatera Selatan. Di sini pelanggan pun tinggal mengetikkan ID/ NO.KONTROL PELANGGAN PDAM. Ketikkan kode unit, 1 untuk Unit Rambutan, 2 Untuk Unit KM4, 3 untuk Unit 3 Ilir, 4 untuk unit SAKO, 5 untuk UPSU II, 6 untuk KALIDONI, 7 untuk Karang Anyar, 8 Alang lebar , 9 UPSU 1 (Kertapati). Berikutnya ketikkan ID/No.Kontrol tanpa tanda titik, misalnya ID Pelanggan adalah 2.A.360.0055.00398 maka diketikkan dengan format :  2A360005500398.

3. Cara cek tagihan PDAM Surya Sembada Kota Surabaya
Para pelanggan yang tinggal di kota Pahlawan ini bisa mengecek berapa persisnya yang harus dibayarkan ke pihak PDAM dengan akses layanan online dari website resmi PDAM Surabaya. Alamatnya di http://info.pdam-sby.go.id/aplikasi/rekening/. Masukkan No. Pelanggan ke kolomnya, kemudian masukkan Periode misalnya untuk bulan Januari 2015 maka ketikkan pada kolom yang tersedia : 201501. Ketikkan juga kode verifikasi yang muncul pada layar ke kolom yang ada dan akhiri dengan klik pada tombol Cek Tagih.

4. Cara cek tagihan PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi Jawa Barat
Pelanggan tinggal membuka layanan online mereka dengan alamat http://www.pdamtirtapatriot.co/info-tagihan.html. Masukkan No. Pelanggan dan klik pada tombol Cek Tagihan.

5. Cara cek tagihan PDAM Kota Samarinda
Dengan mengakses alamat website resmi PDAM Kota Samarinda di http://pdamkotasamarinda.co.id/tagihan. Masukkan nomor rekening atau nomor sambungan yang biasanya tercetak pada kuitansi pembayaran. Selanjutnya ketikkan Security Code yang muncul di layar dan selanjutnya klik pada tombol Cek Rekening.

Setiap Kota atau wilayah biasanya memiliki layanan cek tagihan PDAM sendiri-sendiri sebab memang layanan ini belum terpusat dalam satu layanan. Anda yang tinggal di kota-kota lain di bawah pelayanan PDAM setempat bisa juga melakukan cek tagihan dengan mencari lebih dulu website resmi PDAM bersangkutan.