Cara Cek Ongkir JNE, Ini Pilihan Mudahnya

Di industri jasa pengiriman barang atau ekspedisi logistik di Indonesia, nama JNE (Jasa Nugraha Eka Kurir) memang layak diperhitungkan. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1990 ini selain bergerak di bidang jasa kurir dokumen dan logistik dalam dan luar negeri, juga memberikan layanan di bidang kepabeaan dan layanan impor barang. Untuk layanan jasa pengantaran barang dan dokumen di dalam negeri JNE menawarkan :


1. Layanan kurir dalam negeri dan dalam kota
JNE menyelenggarakan layanan pengiriman paket atau dokumen dengan cepat untuk dalam negeri mengandalkan kurang lebih 1.500 titik layanan eksklusif dimulai dari penjemputan paket hingga pengantaran yang tersebar di seluruh kawasan di Indonesia.

2. Layanan pindahan, transportasi darat dan juga sewa gudang
Dengan dukungan sejumlah karyawan handal dan profesional yang akan mengurus barang-barang pindahan yang dimiliki konsumen. Layanan yang diberikan meliputi survei, pengepakan, angkutan hingga proses penurunan barang di tujuan bisa diselesaikan dengan cepat namun tetap mengedepankan kehati-hatian terutama untuk barang-barang pindahan yang mudah pecah.

3. Layanan logistik dan pendistribusian   
Memiliki 50 kantor cabang sekaligus 150 depot delivery yang tersedia di berbagai kota di Indonesia. JNE selama ini telah melayani dengan sigap dan hati-hati untuk logistik dan pengantaran dari berbagai perusahaan besar. Didukung tenaga-tenaga handal yang akan melayani konsumen dengan ramah dan cepat sesuai kebutuhan konsumen.

Dan di era serba online seperti sekarang ini, JNE pun makin berjaya melayani para pemilik online store baik skala kecil maupun besar dalam hal pengiriman barang. Anda mungkin pernah membeli suatu barang secara online. Pihak pemilik toko online biasanya akan menawarkan kepada pembeli untuk memilih jasa pengiriman barang yang dipercaya.  JNE mungkin salah satu yang paling sering dipilih untuk pengantaran barang ini.

JNE pun  bisa menjadi partner utama bila anda saat ini sedang merintis penjualan barang secara online. Namun sebelumnya anda mesti tahu cara cek ongkir JNE yang nantinya akan anda masukkan dalam komponen harga barang yang anda jual via internet. Cara mengecek ongkos kirim JNE dapat dengan menggunakan fitur yang dimiliki website JNE maupun mengeceknya menggunakan fitur yang disediakan pihak ketiga.

1. Fitur cek Ongkir dari website JNE
Pertama buka dulu website JNE dengan link www.jne.co.id. Halaman depan yang terbuka yaitu di sebelah kanan disediakan fitur cek ongkos kirim   yaitu 'CHECK OUR TARIFF NOW'. Pada kolom "FROM" ketikkan kota asal barang akan dikirimkan. Pada kolom "TO" ketikkan kota tujuan sementara untuk kolom "WEIGHT (kg/s)" ketikkan berat barang dalam satuan kg. Sesudah itu klik tombol Submit.

2. Fitur cek ongkir JNE dari website tarifjne.com
Pada website layanan dari pihak ketiga ini pengguna dapat menghitung tarif ongkir JNE dengan mengeceknya pada tabel yang ada.  Cukup pilih barang hendak dikirim dari mana dengan tujuan ke mana dan kemudian lihat berapa tarif per kg.